Hasil Dan Review Pertandingan Atletico Madrid VS Real Sociedad

Atletico Madrid VS Real Sociedad - La Liga

Atletico Madrid berhasil menang tipis 1-0 ketika menghadapi Real Sociedad dalam La Liga. Gol tunggal penentu kemenangan Los Colchoneros itu diciptakan oleh pemain bertahan Filipe Luis.

Dalam laga minggu ke-30 yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu (5/4/2017) subuh tadi, Ateltico tampil habis-habisan sedari menit pertama demi menjaga kans mereka finis 3 besar.

Mencatatkan 51 penguasaan bola, Atletico tampil mengancam dengan membuat 16 percobaan (9 yang berhasil on target). Sedangkan Sociedad yang cenderung berdefensif cuma melakukan 1 percobaan yang berhasil on target.

Peluang pertama Atletico baru tercipta di menit 19 melalui tendangan Antoine Griezmann yang masih melebar dari sarang lawan.

Berselang 3 menit, Greizmann kembali mendapat kans oke namun pengawal gawang Sociedad mampu mengantisipasi serangan itu.

Atletico akhirnya dapat memecah kebuntuan di menit 28 tepatnya melalui gol Filipe Luis. Diawali dari area kiri, Luis bergerak maju setelah melancarkan umpan 1-2 bersama Griezmann yang diteruskan bersama Fernando Torres. Berkat kerja sama itu, ia tinggal one by one melawan Geronimo Rulli, Luis lantas mengoptimalkan kans ini dengan melesakkan bola ke tiang gawang Sociedad.

Ketika di menit 34, Torres sempat membuang-buang kans cemerlang yang diperoleh setelah menyambut operan Yannick-Fereira Carrasco. Amat disayangkan lantaran tembakan Torres dari jarak dekat justru mengenia mistar dan bola pantulan berada di kendalinya. Namun tembakan kedua Torres pun masih mengenai mistar gawang.

Di penghujung paruh pertama Carrasco juga memiliki peluang untuk menambahkan gol setelah menyambut operan Griezmann. Namun ancaman tersebut bisa dihentikan oleh Rulli.

Memasuki paruh kedua, Atletico masih tampil dominan walaupun tak seagresif di paruh awal. Kali ini cuma ada sejumlah kans yang tercipta, salah satunya melalui Angel Correa di menti 81 namun tembakannya masih melebar.

Skor 1-0 pun menjadi penutup perduelan ini. Dengan kemenangan ini, Atletico kini menduduki peringkat 3 klasemen dan mencatatkan 61 poin, mendominasi 3 poin dari Sevilla di perinkgat 4 klasemen. Sedangkan Sociedad menempati peringkat 7 dengan 49 poin.

Leave a Reply