Hasil Dan Review Altetico Madrid VS Leicester City: Skor 1-0

atletico madrid vs leicester city

Atletico Madrid berhasil menang tipis dengan skor 1-0 kontra Leicester City di partai perempatfinal Liga Champions, Kamis (13/4/2017). Gol tunggal penentu kemenangan dalam laga ini berhasil diciptakan oleh Antonio Griezmann melalui tembakan penalti.

Berduel di Vicente Calderon, Atletico mampu tampil dominan sedari awal laga. Bahkan, disaat laga baru berlangsung 5 menit, Atletico telah melancarkan serangan berbahaya. Diawali dengan tembakan Fernando Torres yang berhasil diantisipasi, kemudian dilanjutkan tendangan jarak jauh dari Koke. Sejatinya bola ditembakan cukup kuat, sayang tembakannya justru mengenai tiang gawang.

Hanya berselang beberapa menit, Atletico lagi-lagi mendapat kans cemerlang yang berpotensi memecah kebuntuan. Akan tetapi, tendangan Yannick Ferreira Carrasco masih sedikit melebar.

Atletico terus bermain dominan nyaris setengah jam di lapangan. Tapi mereka pun tak kunjung bisa membuka keunggulan dalam laga ini.

Di akhirnya, wasit menghadiahkan kans penalti buat tuan rumah di menit ke-27 menyusul pelanggaran yang dilakukan Marc Albrighton terhadap Griezmann di kotak terlarang. Griezmann yang maju mengeksekusi penalti ini berhasil menjebol sarang Kasper Schmeichel guna mengubah skor jadi 1-0 di menti ke-28.

Di penghujung paruh pertama, Atletico juga sempat bisa menambah skor. Namun, tendangan Koke lagi-lagi melebar ke sisi kanan sarang yang dikawal Schmeichel.

Pada paruh kedua, Atletico masih mencoba menambah keunggulan dari Leicester. Kans awal di paruh kedua baru tercipta disaat waktu memaski menit ke-61. Sayangnya, Torres yang mestinya dapat menambah skor usai memperoleh operan dari Koke tak berhasil mengoptimalkan kans itu.

Kesempatan kedua yang terbilang oke di paruh kedua ini baru tercipta di penghujung pertandingan tepatnya di menit ke-88. Sialnya, usai Correa mengecoh Dannya Simpson lalu mengumpankan bola ke tengah kotak penalti, justru tak ada pemain yang menyambutnya.

Sampai wasit memberikan tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Alhasil, pertandingan ini pun dituntaskan dengan skor akhir 1-0.

Di leg II mendatang, Leicester diharuskan menang setidaknya unggul 2 gol di King Power Stadium jika mau maju ke putaran berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *