Hasil dan Klasemen La Liga Seteleh Jornada ke-24

Klasemen La Liga Spanyol

Hanya tersisa satu pertandingan jornada ke-24 La Liga Spanyol musim 2018/19 yang belum dimainkan. pertandingan tersebut yakni antara Huesca yang akan menjamu Athletic Bilabo pada Selasa (19 Februari 2019) dini hari WIB.

Dari hasil pertandingan jornada ke-24, Barcelona mampu memetik kemenangan. Walaupun tidak bermain bagus, Barca mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0. Gol kemenangan Barca dicetak oleh Lionel Messi melalui eksekusi penalti.

Sementara, hasil buruk justru diperoleh Real Madrid. Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid justru dikalahkan oleh tim papan bawah, Girona. Madrid kalah dengan skor 1-2. Hasil yang buruk bagi El Real pasca tampil apik di beberapa pertandingan terakhir.

Berikit adalah hasil jornada ke-24 La Liga Spanyol selengkapnya:

Sabtu 16 Februari 2019
Eibar 2 – 2 Getafe
Celta de Vigo 1 – 4 Levante
Rayo Vallecano 0 – 1 Atletico Madrid

Minggu 17 Februari 2019
Real Sociedad 3 – 0 Leganes
Barcelona 1 – 0 Real Valladolid
Real Madrid 1 – 2 Girona
Valencia 0 – 0 Espanyol

Senin 18 Februari 2019
Villarreal 3 – 0 Sevilla
Real Betis 1 – 1 Deportivo Alaves

Selasa 19 Februari 2019
Huesca vs Athletic Bilbao [03 : 00 WIB]

Klasemen Sementara La Liga Spanyol
Kemenangan yang diraih atas Real Valladolid membuat Barcelona semakin tak terkejar di puncak klasemen. Tim asuhan Ernesto Valverde kini sudah mengumpulkan 54 poin dari 24 pertandingan. Barca unggul cukup jauh dari tim di posisi kedua.

Adalah Atletico Madrid yang menempati posisi runner up dengan perolehan 47 poin, terpaut tujuh poin dari Barcelona yang ada di puncak. Atletico kembali ke posisi kedua klasemen usai menggusur Real Madrid. El Real yang kalah dari Girona saat ini menempati peringkat ke-3 dengan 45 poin. Jalan Madrid untuk mengejar Barca di puncak dipastikan makin terjal.

Sementara itu, Villarreal mulai bangkit dari papan bawah. El Submarino Amarillo memang masih berada di zona degradasi. Namun, mereka semakin dekat untuk lolos dari zona merah. Berikut adalah klasemen lengkap La Liga Spanyol:

Klasemen La Liga