Guardiola : Newcastle Memang Pantas Mengalahkan Kami

Josep Guardiola

Manajer Manchester City, Josep Guardiola memberi selamat kepada Newcastle United setelah mengalahkan Manchester City. Guardiola menilai bahwa Manchester City tidak pantas menang pasalnya mereka memang bermain buruk.

Pada lawatannya ke St James’ Park, Rabu (30 Januari 2019) dini hari WIB, Manchester City lebih diunggulkan pasalnya mereka punya rekor luar biasa atas Newcastle United, yakni tak pernah kalah sejak 2005.

Pertandingan terlihat semakin berat untuk tim yang berjuluk The Magpies ini ketika Manchester City sudah unggul cepat ketika pertandingan berjalan 25 detik melalui gol dari Sergio Aguero.

Unggul 1 gol sebelum pertandingan berjalan 1 menit, Manchester City terlihat akan dengan mudah meraih kemenangan dengan skor besar. Apalagi The Citizens tampil dominan dengan 16 peluang, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi, Manchester City gagal menambah gol juga setelah menit pertama itu sampai Newcastle akhirnya membuat gol balasan lewat Salomon Rondon di menit ke-66. Bencana untuk Manchester City datang pada menit ke-80 ketika Newcastle United mendapat penalti yang dieksekusi sempurna oleh Matt Richie.

Skor 2-1 bertahan hingga pertadingan berakhir dan Manchester City gagal memangkas jarak dengan Liverpool di puncak klasemen. Selisih empat poin tetap ada dan bahkan bisa melebar andaikan The Reds mengalahkan Leicester Manchester City dini hari WIB nanti.

Penyesalan sepatutnya diraskan oleh Josep Guardiola dan para pemain Manchester City. Tapi jika melihat jalannya pertandingan, Guardiola merasa Newcastle United lebih punya ambisi untuk menang.

“Ini bukan penampilan terbaik kami. Kami memang mencetak gol dini daklam pertadingan ini, tapi kami tidak menemukan ritme permainan kami. Kami gagal mengatasi bola kedua mereka dan juga umpan-umpan panjang,” sesal Josep Guardiola.

Kami berhasil menciptakan banyak peluang namun apapun bisa terjadi dalam pertadingan ini. Saya ucapkan selamat untuk Newcastle United,” ungkap Josep Guardiola usai pertandingan seperti dikutip BBC.