Guardiola : MU Masih Berpeluang Juara

Manchester United

Persaingan gelar juara Premier League musim ini tidak hanya milik dua kesebelasan, Liverpool dan Manchester City. Manajer The Citizens, Josep Guardiola menganggap Manchester United masih punya peluang untuk menjadi pesaing.

Selisih poin dari enam tim teratas di klasemen Liga Inggris saat ini memang tidak terlau besar. Dari Liverpool yang menempati posisi puncak hingga Arsenal di peringkat enam hanya berselisih 15 poin.

Dengan masih ada 39 poin maksimal mungkin didapatkan oleh seluruh tim peserta, segalanya bisa terjadi dalam 13 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Kebangkitan Mancheter United bersama Ole Gunnar Solskjaer membuat mereka dinilai Guardiola masih punya kesempatan juara. Pun begitu dengan Tottenham Hotspur yang sempat merebut posisi runner up dari tangan City.

“Saya perkirakan Tottenham Hotspur masih ada dalam persaingan juara. Saya tak pernah mencoret lima atau enam tim (teratas) dan Manchester United meraih kemenangan di setiap pekan. Mereka akan berada di sana, di persaingan menjadi juara,” ungkap Josep Guardiola dalam sesi wawancara bersama awak media jelang duel dengan Everton.

Potensi perubahan klasemen memang masih terbuka lebar. Di sisa musim ini The Reds masih akan berhadapan dengan Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Sementara Manchester City juga masih menghadapi pertandingan berat dengan Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

“Kita melihat klasemen dan melihat ke posisi dua atau tiga teratas kemudian bilang ‘mereka masih mungkin juara’ dan kita tidak melihat lebih jauh dari itu. Jika Chelsea meraih kemenangan beruntun mereka akan menjadi penantang juara.”

“Semua tim masih bisa juara. Selisihnya tak terlalu besar. Dengan 39 poin masih bisa didapat, ketinggalan sembilan atau 10 angka tidaklah terlalu banyak. Lihatlah Premier League sekarang, setiap tim siap meraih poin,” tuntas Josep Guardiola dikutip dari BBC.