Gattuso : Piatek Datang Seperti Robocop

Piatek AC Milan

Manajer AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan kesan pertamanya kepada sang penyerang anyar, Krzystof Piatek. Sosok berusia 40 tahun itu menyebut Piatek seperti Robocop karena jarang berbicara.

Piatek resmi berstatus sebagai pemain AC Milan pada hari Rabu (23 Januari 2019) silam, setelah proses transfernya dari Genoa selesai. Demi pemain asal Polandia tersebut, manajemen Rossoneri bahkan rela mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro.

Krzystof Piatek direkrut untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang memilih gabung Chelsea. Selain itu, fans AC Milan juga mengharapkan banyak hal darinya yang sudah berhasil mencetak 13 gol dari 19 penampilan di Serie A musim ini.

Seperti Robocop
Dalam konferensi persnya, Gattuso langsung berkelakar soal pemain yang sering dijuluki ‘New Lewandowski’ itu. Gattuso mengungkapkan bahwa Piatek sudah seperti Robocop karena sang pemain sangat irit bicara.

“Piatek datang layaknya Robocop. Dia sangat irit bicara, dia tidak tenggelam dalam obrolan dan juga menunjukkannya saat sesi latihan. Yang jelas dia datang dengan kepercayaan diri yang tinggi,” ungkap Genaro Gattuso seperti yang dikutip dari Goal.

Soal Higuain
Pada kesempatan yang sama, Gattuso juga berkomentar mengenai mantan pemainnya, Gonzalo Higuain. Gattuso berujar bahwa mental penyerang asal Argentina tersebut drop setelah mempeorleh kartu merah kala menghadapi Juventus dulu.

“Ketika anda gagal mencetak gol secara reguler, akan ada tekanan. Tapi wajar bila anda tidak mencetak gol, wartawan akan membantai dan anda akan merasa kecewa karena itu. Kartu merah melawan Juventus masih ada dalam ingatannya,” tambahnya,

Pertandingan AC Milan melawan Juventus itu terjadi di ajang Serie A pada bulan November silam. Selain dihadiahi kartu merah, Higuain juga gagal menuntaskan eksekusi penalti yang membuat Rossoneri kalah dengan skor tipis 0-1.