Gasperini Bertanya-tanya Soal Penalti yang Juventus Raih

Juventus Tundukkan Atalanta 1-0

Sang pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, pertanyakan penalti yang Juventus raih. Walau Atalanta tunduk, Gasperini katakan kalau timnya sudah membuat Juve kerepotan.

Atalanta tunduk dengan skor 0-1 saat melawan Juventus di laga pertemuan kedua babak semifinal Coppa Italia pada hari Rabu (28/2/2018) di Allianz Stadium, Turin. Hasil itu bikin mereka tergusur dari kompetisi sebab tunduk lewat agregat 0-2.

Lewat pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, satu-satunya angka yang diciptakan oleh Juventus dicetak oleh Miralem Pjanic lewat penalti pada menit 75. Penalti tersebut sendiri diberikan usai wasit menilai kalau Gianluca Mancini melanggar Blaise Matuidi.

Namun, penalti tersebut timbulkan banyak pertanyaan di dalam pikiran Gasperini.

“Penalti tersebut seperti dibuat-buat, maka hal tersebut amat disayangkan,” ucap Gasperini.

Atalanta sesungguhnya bermain lebih oke dibanding Juve pada babak pertama. Tetapi, mereka tidak berhasil tembus gawang tim tuan rumah yang dijaga oleh Gianluigi Buffon.

“Juventus adalah tim hebat dan amat kuat, maka kami sudah merepotkan mereka. Tidak mudah untuk menembus dinding pertahanan Juventus, namun tiap pemain bermain dengan oke dan kami tidak boleh putus asa. Kami telah lebih dekat dengan Bianconeri,” ucap Gasperini.

Pada babak kedua, Atalanta sesungguhnya hampir unggul lebih awal. Alejandro Gomez yang lolos sendirian berupaya membobol gawang kosong dari jarak jauh, namun bola hanya terbentur tiang.

“Hal tersebut memang sebuah kesialan, apalagi yang dapat saya katakan? Bola tersebut melintir ketika memantul di tanah. Mungkin hal tersebut artinya Papu (Gomez) bakal diganti dengan keberuntungan untuk 2 bulan ke depan,” kata Gasperini.