Gagal di MU, Liverpool Ogah Rekrut Memphis Depay

memphis depay Lyon

Liverpool kabarya tidak pernah mengejar striker Olympique Lyon, Memphis Depay di bursa transfer musim panas ini. Rumor yang beredar soal pergerakan Liverpool itu tak lebih dari gosip. Depay tetap akan jadi pemain Lion.

Dalam beberapa waktu terakhir, muncul isu yang menyebut The Reds tertarik mengejar Depay. Sang pemain juga melahirkan spekulasi dia bisa saja angkat kaki dari Olympique Lyon dan memulai babak baru dengan klub anyar musim depan.

Tak hanya itu, kabarnya Liverpool sudah mulai melakukan pendekatan kepada Depay. Olympique Lyon juga siap mendengarkan tawaran apa pun yang datang untuk mantan pemain Manchester United itu. Yang jelas, Depay tak akan murah. Namun, kabar teranyar menyebut bahwa isu tersebut tak bisa dibuktikan.

Tidak Tertarik
Menurut Sky Sports, Liverpool tidak pernah tertarik dengan peforma Depay dan tidak akan mengejar mantan pemain dari tim rivalnya tersebut. The Reds tidak merasa memerlukan pemain seperti Depay, mengingat skuad mereka yang sudah cukup kuat.

Pemain 25 tahun ini bergabung dengan Olympique Lyon pada Januari 2017, dan sejak saat itu dia menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Depay berhasil mencetak 39 gol dalam 115 penampilan.

Memphis Depay juga berperan penting membantu Olympique Lyon mengamankan satu tempat di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Kemampuan Depay masih mumpuni, layak untuk Premier League, hanya Liverpool tak tertarik.

Gagal Total di MU
Kegagalan di MU bisa jadi masalah besar untuk Depay. Liverpool atau klub-klub top Eropa lain mungkin menggunakan alasan kegagalannya itu sebagai alasan untuk tidak mengejar Depay.

Depay mengawali karier sepakbola profesionalnya di Belanda bersama PSV Eindhoven sebelum hengkang ke MU pada 2-15. Saat itu, The Red Devils berada di bawah bimbingan Louis van Gaal.

Dia gagal memberikan permainan yang sama baiknya ketika masih memperkuat PSV Eindhoven. Depay hanya bisa mencetak tujuh gol dalam 53 pertandingan. Dia pun dianggap sebagai salah satu pembelian gagal.