Felix Brych, Wasit di Laga Babak Final Liga Champions Nanti

UEFA sudah menentukan siapa yang akan menjadi wasit untuk laga di final Liga Champions yang akan segera dilaksanakan. Dia merupakan pria kebangsaan Jerman, yakni Felix Brych. Felix akan menjadi pemimpin laga yang mempertemukan Real Madrid vs Juventus.

Hal tersebut dirilis oleh pihak UEFA di situsnya pada Jumat (12/5/2017) sore WIB. Felix Brych akan memimpin dengan didampingi dua asistennya, Mark Borsch dan Stefan Lupp. Untuk petugas di bagian gawang akan diberi pendamping tambahan yakni Bastian Dankert dan Marco Fritz.

Laga babak final Liga Champions tersebut akan dilaksanakan di National Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Untuk Brych sendiri, ini menjadi babak final laga antarklub Eropa yang kedua kalinya setelah memimpin laga final Liga Europa 2014 yang mempertemukan Sevilla berhadapan dengan Benfica di Turin.

Di laga Eropa selama musim ini, Brych sudah lima kali sebagai wasit Liga Champions, diantaranya pada laga putaran awal babak 16 besar antara Porto melawan Juventus. Untuk Liga Europa, Brych menjadi pemimpin laga Anderlecht berhadapan dengan Manchester United.

Pria berumur 41 tahun tersebut memulai karirnya sebagai wasit sejak tahun 2004 untuk laga Bundesliga dan menerima lisensi FIFA di tahun 2007 yang lalu. Dia terpilih sebagai salah satu wasit untuk Piala Eropa 2016 yang lalu di laga fase grup yang memainkan Swedia kontra Belgia dan Inggris melawan Wales. Dia juga menjadi wasit di laga babak perempatfinal antara Polandia kontra Portugal.

Sementara itu, pihak UEFA juga sudah memilih wasit Liga Europa dalam laga babak final yang akan memainkan Ajax Amsterdam melawan MU, yaitu Damir Skomina, wasit dari Slovenia.

Leave a Reply