Falcao: Juventus Memang Lebih Efektif Dalam Mengoptimalkan Kans

 

Striker AS Monaco, Radamel Falcao, mengungkapkan kalau Juventus memang tampil lebih oke ketimbang timnya. Juve dinilainya lebih bagus dalam mengoptimalkan sejumlah kans.

Juventus berhasil menyingkirkan AS Monaco dan berhak maju ke putaran final Liga Champions usai menang 2-1 di partai leg II semifinal Liga Champions yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017). Gol-gol Juve masing-masing diciptakan oleh Mario Mandzukic serta Dani Alves, sedangkan gol balasan dari Monaco diciptakan oleh Kylian Mabppe.

Dari segi permainan, Monaco bisa dibilang sedikit lebih mendominasi dalam hal ball possesion yakni sekitar 53%. Berdasarkan yang dicatatkan oleh situasi resmi UEFA, kandidat asal Prancis itu mampu membukukan total 11 attempts, tapi cuma ada 2 yang berhasil on target.

Di samping itu, Juve bisa melesakkan total 15 percobaan dengan 6 yang berhasil on target. Bahkan, Danijel Subasic harus membuat 4 penyelamatan krusial dari sejumlah ancaman-ancaman Juve itu.

“Juve memperlihatkan performa yang oke dan bisa mengoptimalkan sejumlah kans mereka. Kami tak cukup bagus dalam mengoptimalkan kans yang diperoleh,” ujar Falcao seperti yang dilansir dari salah satu media.

Sebenarnya perduelan leg II ini tidak berbeda jauh dengan laga leg I yang berlangsung di Stade Louis II minggu kemarin. Sebelumnya Monaco mampu melesakkan total 14 attempts dengan 5 yang berhasil on target. Sedangkan Juventus menciptakan 10 attempts dengan 4 yang on target serta 2 yang berakhir gol.

Walaupun Monaco kalah dan tersingkir dalam kompetisi eropa ini, Falcao justru berharap kalau langkah timnya di musim ini bakal menjadi pelajaran buat menatap musim depan.

“Kami bekerja keras di sepanjang musim buat Monaco serta buat sepakbola Prancis. Kami harap Monaco akan jadi lebih baik lagi di musim depan,” tutup Falcao.

Leave a Reply