Fabregas Resmi Pindah Ke AS Monaco

Gelandang veteran asal Spanyol, Cesc Fabregas akhirnya resmi menyelesaikan proses kepindahannya dari raksasa Premier League, Chelsea menuju klub raksasa Ligue 1, AS Monaco dengan status permanen.

Melalui situs resmi mereka (www.asmonaco.com/en), AS Monaco mengkonfirmasi bahwa Fabregas baru saja menandatangani kontrak untuk jangka waktu tiga setengah tahun alias sampai musim panas bulan Juni 2022 mendatang.

Walaupun tidak dijelaskan secara detail, akan tetapi media-media Eropa menyebut bahwa AS Monaco harus mengeluarkan biaya tidak kurang dari 10 juta poundsterling untuk memboyong Fabregas ke Stade Louis II.

Di klub berjuluk Les Rouges et Blancs ini, mantan pemain Barcelona dan Arsenal tersebut bakal mengenakan seragam bernomor punggung 44 dan dia akan dilatih oleh mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry.

Kebahagiaan Fabregas
Rumor kepindahan Fabregas sebenarnya sudah ramai diperbincangkan sejak awal bulan Desember kemarin. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu pun menyatakan bahagia setelah dirinya resmi bergabung dengan AS Monaco.

“Sungguh menyenangkan rasanya bisa bergabung dengan AS Monaco, sebuah tantangan baru bagi saya. Tim ini memiliki para pemain dan pelatih muda yang berkualitas. Saya berada di sini untuk membantu tim, saya tak sabar untuk mulai bermain” ujar Cesc Fabregas.

Perjalanan Karier Cesc Fabregas
Setelah sempat menimba ilmu di akademi La Masia Barcelona, Fabregas merapat ke Arsenal pada tahun 2003 silam. Bersama The Gunners, pria berusia 31 tahun ini berhasil memenangkan satu gelar Piala FA.

Fabregas memutuskan pulang ke Barcelona pada 2011 silam. Bersama Barca, pemain yang lahir pada tanggal 4 Mei 1987 tersebut memenangkan satu trofi La Liga dan Copa del Rey.

Setelah tiga musim membela Barca, Fabregas pulang ke London, kali ini untuk memperkuat rival sekota Arsenal, Chelsea. Dia sukses mempersembahkan dua gelar Piala FA dan masing-masing satu trofi Piala FA dan Piala Liga.

Selain berbagai gelar di level klub, Fabregas juga memiliki prestasi membanggakan ketika memperkuat tim nasional Spanyol. Fabregas meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan dua trofi Piala Eropa, yakni 2008 dan 2012.