Everton Gasak Hajduk Split 2-0

Everton telah kantongi hasil oke pada pertemuan pertama play-off ajang Liga Europa berhadapan dengan Hajduk Split. Pada pertandingan yang pernah diwarnai dengan aksi ricuh tersebut, Everton berhasil menangkan laga dengan skor akhir 2-0.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Jumat (18/8/2017) dini hari WIB di Goodison Park, Everton awali keunggulan ketika laga masih berjalan 30 menit. Keane membobol gawang Hajduk Split setelah menyundul bola umpan dari Leighton Baines.

Laga pernah diwarnai dengan aksi kericuhan dari para penonton. Suporter Hajduk Split meleparkan beberapa benda ke lapangan sampai akhirnya sang wasit perlu hentikan jalannya laga tersebut.

Usai terhenti 5 menit, laga kembali dilangsungkan pada menit 38. Selang 2 menit kemudian, Wayne Rooney pernah ciptakan angka setelah dapatkan bola dari Davy Klaassen. Namun cetak angka itu dianulir sebab Rooney telah berada dalam posisi offside.

Everton pada akhirnya dapat gandakan keunggulan pada menit 45. Idrissa Gueye berhasil ciptakan angka setelah sukses selesaikan umpan terobosan dari Rooney.

Unggul 2 angka tidak bikin semangat Everton menurun untuk lakukan serangan pada babak kedua. Namun walau berhasil lakukan beberapa kesempatan, Everton tidak dapat tambahkan cetak angkanya.

Hajduk Split tak berarti melangsungkan jalannya laga tanpa ciptakan kesempatan. Masuk di 10 menit terakhir jalannya laga, tim tamu pernah memberi ancaman dengan Nicola Vlasic dan Hysen Memolla. Namun Jordan Pickford dapat patahkan beberapa kesempatan itu.

Everton bakal dapat giliran berkunjung ke markas Hajduk Split pada hari Jumat (25/8/2017) dini hari WIB.

Leave a Reply