Emery Masih Optimis Bisa Bawa Arsenal Finis Zona Liga Champions

Unai Emery Arsenal

Kekalahan atas Crystal Palace pada akhir pekan kemarin tidak memupuskan harapan sang manajer, Unai Emery untuk finis di empat besar. Malah sebaliknya, Emery percaya bahwa tim asuhannya tersebut bisa memperoleh satu tiket Liga Champions musim depan di akhit musim ini.

Arsenal harus menerima kenyataan tertahan di peringkat lima setelah ditumbangkan Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Premier League hari Minggu (21 April 2019) lalu. Padahal, andai menang, mereka bisa merebut posisi tiga yang kini ditempati oleh Tottenham Hotspur.

The Gunners itu bisa dibilang merugi pada situasi kali ini. Pasalnya, sehari sebelumnya, The Lilywhites sebenarnya bisa disalip lantaran kalah 0-1 atas Manchester City. Mengharapkan hasil yang sama untuk Tottenham Hotspur di pertandingan berikutnya tentu bukan perkara mudah.

Arsenal Melakukan Kesalahan
Emery sendiri menyayangkan timnya harus dikalahkan oleh Crystal Palace. Dalam pandangan pria asal Spanyol tersebut, timnya telah melakukan dua kesalahan yang membuat lawan bisa mengantongi dua gol penentu kemenangannya.

“Pertama kami melakukan kesalahan yang biasanya tidak terjadi. Yang kedua adalah Crystal Palace menggunakan kesalahan kami untuk memberi kami hukuman, serta menampillkan performa yang seperti itu melawan kami. Mereka bermain bagus,” tutur Unai Emery seperti yang dikutip dari berita online sepakbola.

Yakin dengan Empat Besar
Kekalahan tersebut mungkin membuat peluang Arsenal menyalip Tottenham Hotspur semakin berat, tapi tidak dengan Chelsea yang menghuni peringkat empat. Baru-baru ini, klub asuhan Maurizio Sarri itu hanya mampu mendulang satu poin saat bertemu Burnley FC.

Pada tengah pekan ini, Chelsea tidak akan turut serta bermain pasalnya mereka telah mengantongi satu pertandingan lebih. Ini akan menjadi peluang Arsenal untuk kembali masuk ke empat besar. Itulah mengapa Emery masih percaya dengan harapannya.