Eduardo Berizzo Pelatih Baru Sevilla

Sevilla telah miliki pelatih anyar untuk gantikan posisi Jorge Sampaoli. Mereka sudah sampai pada kata setuju dengan bekas pelatih Celta Vigo yaitu Eduardo Berizzo.

Sevilla dan Berizzo telah sampai pada kata setuju untuk melangsungkan kerja sama dalam durasi waktu 2 tahun ke depan. Berizzo bakal hadir ke Sevilla dalam sejumlah hari ke depan untuk tuntaskan kepindahan dirinya ke Ramon Sanchez Pizjuan.

“Sevilla dan Eduardo Berizzo sudah sampai pada kata sepakat dengan prinsip untuk pria yang berasal dari Argentina tersebut untuk jadi pelatih anyar klub untuk 2 musim berikutnya,” tulis Sevilla pada pernyataannya.

“Berizzo bakal hadir ke Sevilla di sejumlah hari berikutnya untuk tanda tangan kontraknya dan dengan resmi diperkenalkan menjadi pelatih anyar.”

Sevilla perlukan seorang pelatih baru usai Sampaoli pilih untuk terima penawaran dari timnas Argentina. Di bawah pimpinan Sampaoli, Los Blanquirrojos berhasil menempati urutan 4 klasemen akhir La Liga dan berhasil masuk ke ajang Liga Champions musim berikutnya.

Sedangkan Berizzo memimpin Celta lewat 3 musim terakhir. Pria yang sekarang ini telah memasuki umur 47 tahun tersebut mengantarkan Celta lolos ke babak semifinal ajang Liga Europa pada musim 2016/2017. Sedangkan di ajang La Liga, Celta finis di urutan 8 pada musim 2014/2015, ke 6 di musim 2015/2016, dan ke 13 di musim 2016/2017.

Leave a Reply