Eden Hazard Berharap Bisa Raih Ballon d’Or Di Suatu Hari Nanti

Pemain Chelsea, Eden Hazard, mengaku terobsesi dengan Ballon d’Or. Namun dia menyadari benar bahwa penghargaan itu baru bisa diperolehnya kalau ia mampu melampaui penampilan pemain-pemain terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

Penghargaan pemain terbaik dunia di 10 tahun belakangan ini lebih didominasi oleh dua kandidat kuat antara Ronaldo dengan Messi. Pemain top Real Madrid serta Barcelona itu bahkan dinilai akan kembali menjadi kandidat kuat dalam perebutan Ballon d’Or 2017, apalagi keduanya tampil cemerlang di sepanjang musim ini.

Walaupun begitu, Ronaldo dengan Messi tentu saja takkan selalu tampil cemerlang selamanya. Alhasil, Hazard pun jadi salah satu pesepakbola yang disebut-sebut akan jadi pemain terbaik dunia di masa mendatang.

“Aku harap bisa meraih penghargaan Ballon d’Or di suatu saat nanti,” ujar pemain tengah Chelsea itu seperti yang dilansir dari salah satu media. “Hal tersebut tentu ada di benakku. Namun kalau tidak, juga bukan sebuah persoalan sih. Aku hanya berupaya untuk memiliki karier yang fantasits — melakukan yang terbaik semampuku — namun kurasa sejumlah pemain lain pun pantas meraihnya.”

“Disaat Ronaldo dengan Messi menutup karier, bisa jadi akan ada sejumlah pemain top seperti Neymar, Paulo Dybala, maupun Antoine Griezmann (yang meraih penghargaan itu), siapa yang tahu? Kita nantikan saja. Itu bukanlah hal yang begitu kupusingkan,” lanjut Hazard.

“Dapatkah aku meraihnya? Mungkin saja, apabila aku tampil di musim depan, lalu kami memuncaki Liga Champions dan aku memuncaki Piala Dunia bersama Belgia, kenapa tidak?”

“Di 10 musim belakangan, peraih Ballon d’Or selalu tampil di Spanyol, namun hal itu tidak otomatis. Apabila terdapat sosok pemain di Inggris yang tampil lebih oke, tentu ia akan meraihnya,” tutupnya.

Di sisi lain, Hazard sejatinya sempat masuk di daftar 23 kandidat peraih Ballon d’Or. Torehan terbaiknya yakni menempati peringkat 8 tepatnya di era 2015 silam.

Leave a Reply