Dua Klub Sepakbola Eropa Ini Berebut Wonderkid dari Meksiko

Manchester City sepertinya sedang tertarik untuk merekrut pemain baru dan muda. Pemain paling baru di The City adalah pesepakbola muda dari Club Pachuca di Meksiko, yakni Hirving Lozano.

Manchester City memag sudah lama menginginkan pesepakbola muda ini. Jika nantinya sukses membeli Lozano, mereka akan menjadikannya sebagai pemain dengan status pinjaman ke klub asal Belanda, yaitu PSV Eindhoven. Sejatinya bukan hanya The City yang mengincar pemain ini, ada Manchester United yang siap bersaing mendapatkannya.

Lozano adalah pemain yang baru berusia 21 tahun yang kini merupakan salah satu winger menjanjikan. Kali ini dirinya sudah bergabung dalam Club Pachuca di Meksiko. Dalam Liga MX 2016-17 yang lalu, Lozano bermain sebanyak 29 kalu dengan catatan 10 gol untuk Pachuca.

Bahkan, pesepakbola muda ini sudah merupakan bagian dari tim inti Pachuca sejak masih berumur 19 tahun. Pemain berbakat ini juga sudah bermain secara reguler dengan Timnas Meksiko. Beberapa waktu yang lalu, ia mencetak sebuah gol ketika timnasnya berhadapan dengan timnas Honduras. Laga itu akhirnya usai dengan skor 3-0 sebagai keberhasilan Meksiko.

Hal ini yang membuatnya menjadi daya tarik banyak klub sepakbola Eropa, termasuk Mancheste City dan Manchester United. Kedua klub besar ini bahkan rela bersaing demi mendapatkan pemain yang digadang-gadang akan menjadi pemain dunia dengan bakat dan kemampuan yang dia miliki.

Sampai saat ini, The City yang menjadi klub paling serius untuk mendapatkan Hirving Lozano. Sementara itu, klub sepakbola Eropa ini juga baru memperoleh Bernardo Silva dan Ederson sebagai pemain baru di musim 2017/2018 nanti. Klub asuhan Pep Guardiola itu juga sedang mendekati Alexis Sanchez dari Arsenal serta Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Leave a Reply