Dortmund Rekrut Andriy Yarmolenko dari Dynamo Kiev

Cuma selang berapa hari usai dijual Ousmane Dembele ke Barcelona, Borussia Dortmund rekrut pemain baru. Dortmund datangkan Andriy Yarmolenko dari Dynamo Kiev.

Dortmund beritanya tengah mengeluarkan dana sampai dengan 25 juta euro (sekitar 399 miliar rupiah) untuk bisa rekrut Yarmolenko. Die Borussen sudah datangkan pemain internasional Ukraina tersebut dengan kontrak yang berdurasi sampai dengan 4 tahun ke depan.

Yarmolenko, yang sekarang ini berumur 27 tahun, dapat mengambil tempat sebagai winger ataupun pemain penyerang. Ia bakal gunakan jersey bernomor punggung 9 di Dortmund.

“Saya amat berterima kasih sebab Dynamo Kiev sudah membuat mimpi saya hijrah ke sebuah klub besar Eropa menjadi kenyataan,” kata Yarmolenko pada situs resmi Dortmund.

“Saya bakal bekerja dengan keras pada tiap latihan untuk menolong BVB sampai pada beberapa target paling besarnya. Hal tersebutlah yang terus saya lakukan,” imbuh dia.

Yarmolenko sebelumnya bermain untuk Dynamo Kiev pada 339 laga dan ciptakan 137 angka pada tiap ajang. Pada tingkat internasional, ia sudah ciptakan 29 angka lewat 69 pertandingan bersama tim nasional Ukraina.

“Andriy merupakan seorang pemain yang telah lama kami pantau. Ia ada pada tingkat yang oke, baik bersama klub ataupun tim nasional Ukraina,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Dortmund ingin hadirnya sosok Yarmolenko bakal tutupi lubang yang ditinggalkan oleh Dembele. Dembele secara resmi bergabung dengan Barca pada hari Senin (28/8/2017) dengan nilai transfer sampai dengan nominal 105 juta euro (sekitar 1,6 triliun rupiah).

Leave a Reply