Dortmund Masih Belum Raih Hasil Oke

Borussia Dortmund masih belum juga raih hasil oke pada ajang Liga Champions. Sekarang ini, mereka ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh APOEL Nicosia.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (18/10/2017) dinihari WIB di Stadion GSP, Dortmund sesungguhnya telah kuasai jalannya laga. Mereka daman berikan tekanan pada APOEL, yang tampil di markas.

Tetapi, selama babak pertama Dortmund kerepotan membongkar pertahanan APOEL yang lebih sering tampil bertahan.

Pada babak kedua, Dortmund malah perlu kemasukan lebih awal lewat Mickael Pote pada menit 61. Beruntung bagi Dortmund, selang 6 menit kemudian mereka dapat balas lewat tandukan Sokratis Papastathopoulos. Skor imbang 1-1 juga tidak berubah sampai dengan pertandingan berakhir.

Hasil seri ini bikin Dortmund tertahan di urutan 3 dengan kumpulkan 1 poin, unggul dengan jarak cetak angka dari APOEL yang berada di dasar klasemen Grup H. Klub berasal dari Jerman tersebut paling tidak perlu menyapu bersih semua pertandingan pada putaran kedua untuk pertahankan peluang ke babak 16 besar.

Sedangkan Real Madrid dan Tottenham Hotspur sama-sama berada di urutan teratas klasemen usai tampil seri dengan skor 1-1 di Santiago Bernabeu. Kedua tim telah catatkan 7 poin dan miliki jarak cetak angka yang sama.

Susunan Pemain:

APOEL Nicosia: Waterman (Gudino 45′); Merkis, Vouros, Jesus Rueda, Roberto Lago; Zahid, Vinicius; Aloneftis, Moraes, Ebecilio (Sallai 72′); De Camargo (Pote 30′).

Borussia Dortmund: Buerki; Bartra, Toprak (Toljan 59′), Sokratis, Schmelzer (Philipp 73′); Weigl; Yarmolenko(Isak 82′), Goetze, Kagawa, Pulisic; Aubameyang.

Leave a Reply