Ditinggal Lucas Leiva, Klopp : Liverpool Selalu Jadi Rumah Untuknya

Pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp merasa kecewa dengan hengkangnya Lucas Leiva. Untuk pelatih ini, Lucas menjadi pemain yang sangat berbakat. Kontrak Lucas di klub Liga Inggris ini sudah selesai. Pihak klub akhirnya menjual dirinya ke Lazio dengan biaya sekitar 5 juta pound sterling.

” Lucas Leiva sangat cocok dengan Liverpool. Dia adalah pemain dari Brasil, namun, dia dapat bermain dan menetap di Liverpool selama ini. Saya utarakan padanya jika klub ini selalu terbuka padanya dan jika saya masih menjadi pelatih klub ini, maka kami dapat mempersiapkan segalanya untuknya. saya optimis dia bisa menjadi pelatih yang terbaik nantinya, ” ucap Juergen Klopp.

Sejak diperoleh dari Gremio di tahun 2007 silam, pemain 30 tahun itu sudah bermain di 346 laga untuk semua kompetisi dengan The Reds, dengan mencatatkan tujuh gol dan 21 assist. Ia sukses menjadi juara satu gelar Piala Liga Inggris.

” Hal-hal berubah namun Lucas merupakan yang isitmewa. Dia menjadi teman untuk saya dan menjadi sosok yang hebat. Dia mempunyai beberapa masalah jika tak diturunkan. Namun, kami selalu mempunyai hal yang harus dihormati bersama. Saat dia pergi, saya bohong jika mengatakan tidak merasakan hal yang spesial. ” ucapnya lagi.

Di musim yang lalu, Lucas hanya diturunkan dalam 24 kali dalam laga di Liga Inggris dengan Liverpool. Ia tidak dapat mendapatkan posisinya dengan pemain lain, yakni Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Adam Lallana hingga Emre Can. Hingga kemudian dia memutuskan untuk hengkang.

Lebih lanjut, pelatih Liverpool ini mengungkapkan bahwa untuk timnya, keputusan Lucas Leiva adalah hal yang sulit. Lucas dapat saja mendapatkan kontrak dalam waktu yang lama dengan Lazio. “Ini yang membuat saya tidak akan menahan dia, saya tidak dapat mengatur seberapa sering di bermain dalam kontrak barunya. Saya harus jujur, khususnya untuk dia, ” tutup Juergen Klopp.

Leave a Reply