Ditanya Soal Masa Depan, Juan Mata Fokus Hadapi Barcelona

Juan Mata Manchester United

Masa depan Juan Mata bersama Manchester United sampai saat ini masih belum jelas. Gelandang serang berkebangsaan Spanyol itu sendiri juga tak tertarik untuk memberikan komentar banyak perihal masalah tersebut.

Hingga sekarang, Juan Mata masih belum menandatangani kontrak baru yang akan habis di musim panas ini. Jika tidak diperbaharui, maka pemain berumur 30 tahun tersebut bisa angkat kaki dari Old Trafford dengan gratis.

Tentu saja, hal tersebut bisa jadi kerugian untuk Manchester United. Juan Mata merupakan salah satu pemain penting dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer. Dengan usianya yang sekarang, seharusnya ia bisa memberikan kontribusi selama beberapa tahun lagi.

Enggan Berkomentar
Mata sendiri tidak mau menjadikan masa depannya sebagai pengalih fokus atas tujuan Manchester United pada musim ini, yakni mengakiri musim di posisi empat besar. Maka dari itu, ia tidak mau membahas soal kontrak barunya.

“Menurut saya ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan mengenai kontrak saya ataupun hal lain selain tim saya. Fokus saya sekarang adalah tim, bukan diri saya sendiri,” ungkap Juan Mata kepada Manchester Evening News.

Fokus Pada Barcelona
Bukan hanya Juan Mata, masa depan Ander Herrera beserta David De Gea yang merupakan kompatriotnya di Manchester United juga masih abu-abu. Mata sendiri mengaku telah mendengar banyak rumor dan memutuskan untuk tidak meladeninya.

“Ada kabar-kabar yang beredar mengenai diri saya serta rekan satu tim yang lain selama beberapa pekan terahir, jadi saya bukan orang yang akan menambahkan pertanyaan atau komentar dengan perkataan saya,” tambahnya.

Manchester United vs Barcelona
Manchester United akan berduel melawan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions. Putaran pertama antara kedua tim raksasa Eropa tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (11 April 2019) mendatang di Old Trafford.