Diogo Dalot Dapat Restu Tinggalkan MU

Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot dikabarkan telah diberi tahu manajemen The Red Devils bahwa dia mendapatkan restu untuk pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas nanti.

Dalot dibeli oleh The Red Devils pada musim panas 2018 lalu. Jose Mourinho mendatangkannya dari klub FC Porto. Sang pemain dibeli dengan bandrol sekitar 19 juta poundsterling. MU kemudian mengontraknya hingga tahun 2023 di Old Trafford.

Bek asal Portugal ini tak bisa langsung unjuk kebolehan bersama The Red Devils. Pasalnya ia harus menyembuhkan cedera kakinya. Setelah itu, ia diberi kesempatan tampil sebanyak 23 kali di semua ajang kompetisi. Ia menghasilkan tiga assist untuk MU.

Setelah pulih dari cedera dan kembali tampil di atas lapangan, Dalot sebenarnya menegaskan ingin membuktikan unjuk kebolehan. Bek berusia 20 tahun tersebut mengaku ingin menjadi penggawa utama United di sektor bek kanan.

Tersingkir
Musim panas ini, Ole Gunnar Solskjaer bertekad untuk merombak sektor pertahanannya. Pasalnya, di musim lalu, tembok pertahanan The Red Devils sangat rapuh hingga kebobolan sampai 54 kali dari 38 pertandingan.

Solskjaer pun sudah mengambil langkah awal untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya dengan mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Defender tim nasional Inggris U-21 itu kabarnya dibeli seharga 50 juta poundsterling. Musim depan, Wan-Bissaka hampir bisa dipastikan akan jadi bek kanan utama The Red Devils.

Menurut kabar yang dilansir oleh Evening Standard, Dalot bahkan sudah diberi tahu oleh Solskjaer bahwa musim depan kesempatannya tampil di tim utama akan minim. Ia juga diberi tahu bahwa opsi untuk pindah ke klub lain bisa menjadi pilihan terbaik bagi Dalot.