Dikalahkan Kolombia, Manajer Argentina Salahkan Kondisi Lapangan

Manajer Tim nasional Argentina, Lionel Scaloni merasa kesal dengan kekalahan timnya atas Tim nasional Kolombia pagi tadi. Scaloni menyebut bahwa kondisi lapangan yang buruk membuat timnya gagal memetik kemenangan di pertandingan itu.

Impian Tim nasional Argentina untuk menjalani Copa America 2019 dengan start apik gagal terlaksana. Tim berjuluk La Albiceleste dipermalukan di pertandingan pertama fase grup setelah dibekuk oleh Tim nasional Kolombia 2 gol tanpa balas.

Pertandingan tersebut berjalan dengan terbuka, di mana Argentina beberapa kali membuat peluang berbahaya. Namun di babak kedua, Roger Martinez dan Duvan Zapata berhasil merobek jala gawang Tim nasional Argentina sehingga Los Cofeteros mengamankan tiga poin pertama.

Scaloni sendiri mengaku bahwa Tim nasional Argentina gagal tampil maksimal karena situasi lapangan yang buruk di Estadio Fonte Nova, yang terletak di Salvador.

“Saya merasa kondisi lapangan hari ini sangat buruk. Ini baru pertandingan pertama yang digelar di Stadion ini. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya kondisi lapangan ini jika beberapa pertandingan diselenggarakan di sini lagi.” keluh Lionel Scaloni yang dikutip Goal International.

Estadio Fonte Nova memang dijadwalkan menyelenggarakan empat pertandingan Copa America, di mana mereka akan menyelenggarakan pertandingan perempat final dan juga perebutan gelar ketika Copa America tahun ini.

Jadwal Argentina
Tim nasional Argentina yang tergabung dalam Grup B masih menyisakan dua pertandingan lagi untuk memastikan diri lolos ke babak knockout Copa America 2019. Pada hari Kamis (20 Juni 2019) mendatang, Lionel Messi dan kawan-kawan dijadwalkan akan berhadapan dengan Tim nasional Paraguay. Pertandingan ini nantinya digelar di Estadio Governador Magalhaes Pinto.