Diimbangi West Ham, Klopp Bantah Liverpool Tertekan

Liverpool gagal meraih kemenangan saat mengunjungi kandang West Ham United. Sebab, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di London Stadium, Selasa (5 Februari 2019) dini hari WIB dalam pertandingan kompetisi Premier League pekan ke-25.

The Reds memimpin lebih dulu berkat gol dari Sadio Mane pada menit ke-22, yang berbau offside. The Hammers menyamakan skor melalui gol Michail Antonio enam menit usai Sadio Mane mencetak gol.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui gol Mane ke gawang West Ham United seharusnya tidak sah karena offside. Klopp juga mengatakan bahwa wasit Kevin Friend memberikan banyak keuntungan bagi tim tuan rumah, setelah menyadari gol Mane berbau offside.

“Pertandingan kemarin terasa cukup berat. Anda dapat melihat bola mati mereka, kami tahu mengenai kebiasaan itu, namun saat kami berlatih, kami punya tiga pemain lain di tim ini,” jelas Juergen Klopp seperti dilansir BBC Sport.

“Gol dari Sadio Mane memang sepertinya offside dan mungkin wasit baru menyadarinya setelah memasuki babak kedua. Ya, akhirnya satu poin dan saya rasa itu cukup adil,” ungkap manajer berkebangsaan Jerman ini.

Klopp mengakui jika para pemainnya masih sedikit limbung saat menghadapi bola-bola mati. Klopp membantah bahwa penyebab hasil minor ini karena The Reds tertekan dengan status pemuncak klasemen Premier League.

Berpeluang Disalip Manchester City
Hasil imbang ini membuat Liverpool hanya unggul tiga poin di atas Manchester City, yang menempati posisi runner up. The Citizens sebelumnya mampu menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1 di Etihad Stadium.

Liverpool sekarang bahkan bisa saja disusul oleh Manchester City, jika mereka menang atas Everton dua hari lagi di Goodison Park. Sebab, apabila jumlah poin sama, Mohamed Salah dan rekan-rekannya kalah selisih gol dari Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Tidak Tertekan
“Semua berita mengenai pertandingan ini telah ditulis. Silakan Anda bertanya mengenai tekanan, namun saya tidak melihatnya, dan kami hanya kurang rileks dalam pertandingan ini,” demikian kata Jurgen Klopp mengakhiri pembicaraan.