Demi Ikut Tur Pramusim, Ilkay Guendogan Lakukan Ini

Ilkay Guendogan baru saja bugar kembali setelah mendapat cedera di bagian ligamennya. Untuk musim ini, dia memiliki tugas yang berat, yakni berjuang dengan waktu supaya dapat ikut serta dalam pramusim Manchester City. Apa saja yang dia lakukan?

Musim perdana ini, Ilkay Guendogan bersama Manchester City memang tidak seperti yang diharapkan. Setelah dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga sekitar 20 juta pounds, pemain dari timnas Jerman tersebut harus berhenti berlaga di musim awalnya.

Cedera pada ligamen lutut kanannya mengalami luka yang parah ketika dirinya berlaga menghadapi Watford pada Desember yang lalu. Ini menjadikan dirinya harus menjalani operasi dan menepi sampai akhir musim.

Jelang musim berganti, Guendogan kembali sehat dan sudah terlihat ikut dalam sesi latihan. Bahkan dirinya sudah melakukannya saat yang lainnya sedang berlibur di musim ini.

” Pemulihan ini sudah berlangsung dengan baik. Saya melakukan latihan dengan baik dan berjuang demi yang terbaik. Sangat sulit sebenarnya ada di sini seorang diri, karena mereka sedang beristirahat. Saya mengawali latihan dua minggu lebih cepat dari yang lainnya lakukan, namuan itu memang harus saya lakukan, itu wajib, ” paparnya.

Manchester City segera mengawali tur pramusim menuju Amerika Serikat di pertengahan Juli yang akan datang. Nantinya, The Citizens akan melawan Manchester United, Real Madrid, Tottenham Hotspur sebelum kemudian akan berlaga kembali ke Eropa dengan melawan West Ham United di Islandia.

” Saya masih harus berupaya dengan baik hingga dapat kembali ke sini, namun saya sudah bersiap dan sudah melaksanakannya. Saya kini dalam keadaaan yang baik, ” paparnya lagi.

Lebih lanjut, Ilkay Guendogan akan menanti para tim kembali lagi dan akan bergabung dengan mereka dalam melaksanakan tiap sesi latihan, mulai dari pemanasan, passing serta latihan taktik. ‚ÄúDalam beberapa minggu ke depan, saya akan kembali bersama mereka dan melanjutkan latihan yang sudah saya lakukan lebih dulu, dan pastinya bersiap untuk laga kami, ” tutupnya.

Leave a Reply