Del Piero : Cepat Atau Lambar, Juventus Akan Menangkan Liga Champions

Del Piero Juventus

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero tidak menganggap mantan timnya gagal jika saja gagal memenangkan trofi Liga Champions musim ini. Pasalnya, Del Piero optimis jika gelar tersebut akan direngkuh oleh La Vecchia Signora, cepat atau lambat.

Juventus untuk sementara ini sudah mencapai babak perempat final Liga Champions. Caranya pun cukup nyentrik, di mana mereka berhasil membalikkan ketertinggalan 0-2 atas Atletico Madrid pada Pertandingan putaran kedua babak 16 besar yang berlangsung bulan Maret ini.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok penting pada saat itu. Mantan pemain Real Madrid ini berhasil memborong ketiga gol yang kemudian mengantarkan Juventus lolos ke babak perempat final. Di babak 8 besar, mereka akan menghadapi Ajax Amsterdam.

Del Piero Tak Terkejut
Keberhasilan Juventus menyingkirkan Atletico Madrid berhasil menyita perhatian publik, bahkan pujian mereka peroleh dari banyak pihak. Tapi, keberhasilan skuat asuhan Massimiliano Alputaranri tersebut tidak terlalu mengejutkan menurut Del Piero.

“Menurut banyak orang, ini adalah prestasi yang luar biasa, namun bagi mereka yang telah mengenal klub ini tidak akan terkejut. Kami mengenal klub, mentalitasnya, para pemainnya, dan segalanya masih bisa terjadi.” tutur Alessandro Del Piero kepada Marca.

Bukan Kegagalan
Sempat terpikirkan di benak publik bahwa Juventus akan mengalami kegagalan total andai gagal membawa pulang trofi Liga Champions, khususnya setelah mereka keluar banyak uang dengan mendatangkan Ronaldo. Tapi Del Piero tidak sepakat dengan anggapan tersebut.

“Juventus ini tengah membuat sejarah dan pada akhirnya trofi Liga Champions akan datang pada mereka. Cristiano Ronaldo didatangkan untuk misi ini, namun, apabila itu gagal terwujud pada musim ini, tidak perlu mengatakan bahwa mereka gagal,” lanjut Alessandro Del Piero.

“Itu adalah kata yang terlalu keras dan saya takkan mengatakannya. Proyeknya adalah memenangkannya dengan Cristiano dan kontrak miliknya masih ada beberapa tahun, jadi waktu kami masih banyak. Tentu saja, lebih baik jika trofi itu datang musim ini,” tandasnya.

Del Piero sendiri menjadi salah satu sosok yang berjasa dalam kesuksesan Juventus meraih gelar Liga Champions di tahun 1996 silam. Saat itu, Il Bianconeri bertemu Ajax Amsterdam dan baru bisa memastikan kemenangan melalui babak adu penalti.