De Ligt Ingin Gabung Liverpool Untuk Susul Van Dijk

matthijs-de-ligt ajax

Defender muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt mengindikasikan ingin pindah ke Liverpool musim depan berkat adanya sosok sang senior, Virgil Van Dijk di Anfield.

De Ligt saat ini masih berusia 19 tahun. Karena kemampuannya, dia sudah dipercaya untuk memegang ban kapten Ajax Amsterdam. De Ligt juga sudah dipercaya untuk menjadi bagian inti dari skuat timnas Belanda. Sejauh ini De Ligt sudah mengemas 13 caps di level internasional.

Incaran Klub Top Eropa
Berkat kehebatannya, De Ligt bahkan sudah mendapatkan penghargaan personal. Ia belum lama ini dianugerahi Golden Boy Award 2018. Hal itu membuat De Ligt semakin diburu oleh banyak klub raksasa Eropa. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Juventus, hingga Manchester City.

Barcelona dan Juventus bahkan sudah mengakui jika mereka mengincar De Ligt sejak lama. Los Cules juga disebut sebagai yang terdepan dalam perburuan De Ligt karena kabarnya De Ligt ingin bermain bersama Frenkie De Jong di Camp Nou.

Ingin Susul Van Dijk ke Anfield
Akan tetapi sekarang Liverpool disebut sebagai klub yang paling mungkin mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabar ini dilaporkan oleh Portal Berita Bola Terkini.

Menurut kabar yang dilansir dari Portal Berita Bola Terkini dari media Belanda, De Ligt membuka pintu lebar-lebar bagi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Ada dua alasan yang melatarbelakangi keinginan de Ligt untuk pindah ke klub Merseyside ini.

Matthijs de Ligt dan Virgil Van Dijk merupakan pemain pilar di jantung pertahanan Tim nasional Belanda. De Ligt banyak belajar dari Virgil Van Dijk untuk menjadi bek yang hebat. Keberadaan mereka berdua di Tim nasional Belanda telah membuat tembok pertahanan De Oranje sulit ditembus.

“Kepindahan saya ke Liverpool mungkin saja terjadi. Mereka adalah sebuah tim yang hebat, dan Van Dijk ada di sana, dan saya belajar banyak dari bermain dengan dirinya di tim nasional Belanda,” ucap De Ligt dalam Portal Berita Bola Terkini.