De Jong Sebenarnya Ingin Pindah Ke Manchester City

Frenkie de Jong Ajax Amsterdam

Gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong dikabarkan punya keinginan untuk pindah ke Manchester City pasalnya dia ingin merasakan dilatih oleh Josep Guardiola.

De Jong menjadi gelandang yang diburu oleh klub top Eropa saat ini. Dia kabarnya menjadi target buruan klub-klub top Eropa seperti Barcelona, Juventus, hingga Paris Saint-Germain.

Karena banyak klub yang berminat padanya, Ajax Amsterdam pun disebut sudah siap untuk melepasnya. Namun mereka tentu tak akan melepasnya dengan murah dan membandrolnya dengan harga sekitar 75 juta euro.

Awalnya, Barca disebut menjadi klub yang akan akan menggunakan jasa sang pemain pada musim depan. Namun belakangan dikabarkan bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut akan pindah ke Paris Saint-Germain.

Berharap pindah ke Manchester City
Manchester City sebelumnya disebut mengincar De Jong karena dia dinilai bisa menjadi pengganti yang cocok untuk Fernandinho. Gelandang berkebangsaan Brasil itu sudah gaek. Ia akan berusia 34 tahun per bulan Mei mendatang.

Di sisi lain, menurut laporan The Mirror, Manchester City sebenarnya punya kesempatan besar untuk memboyonh De Jong. Pasalnya gelandang tim nasional Belanda itu memang ingin pindah ke Etihad Stadium.

De Jong ingin pindah ke Manchester City karena di sana ia nanti akan dilatih oleh Guardiola. Hal ini bisa dipahami karena mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu memang dikenal memiliki reputasi bagus dalam mengembangkan talenta pemain yang dimilikinya.

Tidak Ingin Perang Harga
Seperti yang disebut sebelumnya, Paris Saint-Germain menjadi klub yang paling berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan De Jong. Klub asal Paris itu bisa merekrut De Jong hanya karena Guardiola tak mau Manchester City terseret dalam perang harga dengan raksasa-raksasa Eropa lainnya.

“Jika Anda adalah klub yang satu-satunya yang menginginkan seorang pemain, itu mudah. Tetapi jika Anda menginginkan satu dan banyak, banyak klub yang juga menginginkannya, itu lebih susah, apalagi yang bersaing dengan anda itu Barcelona atau Real Madrid,” demikian tutup Jose Guardiola.