David Luiz : Demi Chelsea Saya Korbankan Semuanya

David Luiz ternyata memiliki pengorbanan yang tinggi untuk masuk ke Chelsea, dirinya harus merelakan gajinya dibabat dengan balik ke klub lamanya tersebut. Akan tetapi, hal itu tidak sia-sia, akrena bersama The Blues, mereka mendapatkan juara Premier League 2016-17.

Pemain yang datang dari Brasil tersebut memperkuat Stamford Bridge kembali setelah berpetualang selama tiga tahun dengan Paris St. Germain, dengan catatan prestasi selama di sana yakni mendapatkan banyak gelar domestik di sepakbola Prancis tersebut.

Keputusan memperoleh Luiz sempat diperdebatkan setelah empat musim tidak adanya kepastian. Pemain berumur 30 tahun tersebut memang sempat bermain kurang percaya diri sehingga diserang beberapa pihak dengan kritikan, khususnya dari para fans the Blues.

Akan tetapi, kini dirinya telah berubah. Ia sukses bermain sebagai bek dengan skema yang diatur oleh Antonio Conte di musim ini sehingga membuat klubnya maraih kemenangan di sisa kompetisi. Hal ini menjadikan Luiz sukses mendapat gelar juara Premier League perdananya yang sekaligus melengkapi koleksi trofi-trofi utamanya.

” Aku sukses bersama Paris St. Germain. Selama dua tahun dan berhasil dengan gelar di Prancis. Di sana aku merasa senang, dengan kredibilitas besar bersama tim. Aku punya semuanya di Paris dan memutuskan risiko tinggi ini untuk bergabung lagi dengan klub di negara yang sejatinya tidak begitu menyukaiku, ” papar David Luiz.

Lebih lanjut, pemain ini selalu merasa dikritik dengan segala yang dia lakukan di Chelsea walau berhasil dengan gelar Liga Champions, Liga Europa, dan lainnya. Jadi ini merupakan keputusan yang begitu sulit untuknya, namun kini dirinya merasa jika keputusannya sangat tepat.

” Aku rela gajiku dipotong untuk bergabung ke sini. Namun, semua itu tidak menjadi masalah. Tuhan memberikan hal yang membahagiakan untukku, ” ucap David Luiz.

Sementara itu, Luiz kini memiliki kesempatan bersama The Blues untuk meraih gelar Piala FA yang kedua ketika The Blues melawan Arsenal di babak final, Sabtu (27/5/2017) malam WIB.

Leave a Reply