Daniele De Rossi Segera Gantung Sepatu dari Timnas Italia

Daniele De Rossi secara nyata berbicara mengenai kemungkinan waktunya berlaga bersama timnas Italia. Perhelatan Piala Dunia 2018 yang akan datang kemungkinan akan menjadi kompetisi pamungkasnya bersama timnas.

Daniele De Rossi saat ini sudah berumur 33 tahun dan akan segera bertambah usia di bukan Juli nantinya. Pemain dari AS Roma tersebut menyebutkan jika perhelatan Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia kemungkinan menjadi ajang besar penutupnya dengan Gli Azzurri.

Sementara itu, di Piala Eropa 2020 dipastikan masih terdapat peluang untuk De Rossi bermain di Stadion Olimpico, rumah AS Roma, yang tentunya akan menambah karirnya. Timnas Italia memang merupakan salah satu dari 13 tuan rumah dalam perhelatan Piala Eropa mendatang, dengan Olimpico sebagai lokasi laganya.

” Saya segera berusia 34 tahun sebentar lagi dan saya begitu percaya diri dapat menjadi pemain yang penting untuk Piala Dunia mendatang. Namun, untuk Piala Eropa 2020, saya sudah berusia 37 tahun, jadi sepertinya bermain di waktu itu sangat tipis, ” ucap De Rossi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika AS Roma dan Italia merupakan rumah untuknya, jadi dirinya tetap akan bersiap jika memang dibutuhkan oleh klub dan timnas. “ Jika saya berbicang dengan teman-teman saya, sejatinya saya memikirkan Piala Dunia sebagai kompetisi besar bersama Nazionale, ” paparnya lagi.

Di sisi lain, pemain ini sekarang sedang bersaing dengan Dino Zoff di peringkat lima pemilik caps paling banyak di timnas. Mereka saat ini sama-sama memiliki 112 caps. Penambahan caps dapat diperoleh De Rossi jika bermain di laga persahabatan kontra Uruguay, Kamis (8/6/2017) nanti.

” Sebenarnya adalah suatu hal yang membanggakan untuk saya dapat mengejar Zoff. Setelah itu merupakan Andrea Pirlo, para pemain mega dari Italia, ” tutup Daniele De Rossi.

Leave a Reply