Dani Alves Akhirnya Pilih Gabung Dengan PSG

Paris Saint-Germain sudah merilis berita mengenai pemain anyar mereka, yakni Dani Alves. PSG berhasil mendapatkan pemain belakang dari Brasil itu tanpa bayar. Pemain ini mengungkapkan jika dirinya senang dengan keputusan yang dia ambil.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Juventus memutuskan tidak memperpanjang kontrak Dani Alves di bulan yang lalu, setelah bersama selama satu musim. Awalnya, Alves diberitakan akan kembali ke Manchester City, dan berencana bermain dengan Pep Guardiola, pelatihnya sewaktu di Barcelona.

Akan tetapi, beberapa waktu belakangan ini, PSG hadir menjadi klub yang berhasil mendapatkan pemain berumur 34 tahun itu. Proses transfer Alves pun sudah selesai di tanggal 12/7/2017, waktu setempat.  Semuanya berjalan dengan baik tanpa halangan.

” Paris Saint-Germain akhirnya mendapatkan pemain yang hebat dan kini kami resmi memperkenalkan pada publik, pemain baru kami yakni Daniel Alves Da Silva. Pemain dari Brasil ini akan bersama-sama dengan kami dalam kontrak sampai akhir Juni 2019 mendatang. Dia akan menjadi bagian dari tim dan berupaya untuk mendapatkan banyak prestasi bersama kami, ” tulis pernyataan resmi dalam situs klub ibu kota Prancis tersebut.

Selama bersama Juventus, Alves memang tidak sepopuler di Barcelona. Akan tetapi, performanya tetap memikat beberapa klub ternama di Eropa. Sebut saja Manchester United, Manchester City hingga Barca.

Selama berkarir, Dani Alves lebih mendapat masa terbaiknya saat bersama tim Barcelona dengan kemenangan tiga piala Liga Champions. Walau begitu, dengan Juventus selama musim yang lalu, mantan pesepakbola yang pernah bergabung di Sevilla ini juga menolong tim mendapatkan Scudetto dan melaju ke babak final Liga Champions, sebelum akhirnya gagal menang dari Real Madrid.

Leave a Reply