Daftar Tim ke Babak 16 Besar Liga Champions

Berakhir sudah tahap grup di ajang Liga Champions. Ada 16 nama tim yang bakal meneruskan laga selanjutnya di babak 16 besar. Siapa sajanama tim yang masuk?

Inggris jadi negara dengan wakil paling banyak pada babak 16 besar, yaitu 5 tim. Artinya, semua tim Premier League yang bermain pada ajang Liga Champions musim ini berhasil lewati tahap grup. 4 di antaranya, yaitu Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool, bahkan menjadi juara grup, sementara hanay Chelsea yang berhasil lolos dengan menempati posisi runner-up di grupnya.

Spanyol kirimkan 3 wakilnya, yaitu Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla. Atletico Madrid tersisih dan perlu turun kasta ke Liga Europa.

Lewat 3 wakil Italia, 2 di antaranya, Juventus dan AS Roma, lolos ke babak 16 besar. Hanya Napoli yang tergusur dan perlu menerima turun kasta ke ajang Liga Europa.

Sedangkan Jerman hanya tersisa Bayern Munich. Borussia Dortmund dan RB Leipzig sama-sama finis di urutan 3 di grupnya masing-masing.

Undian babak 16 besar bakal berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada hari Senin (11/12/2017). Tim-tim juara grup bakal berhadapan dengan para tim runner-up. Tim-tim yang berasal dari negara yang sama tidak akan saling bertemu pada babak 16 besar.

Berikut adalah nama-nama tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

Grup A
Juara: Manchester United (Inggris)
Runner-up: Basel (Swiss)

Grup B
Juara: Paris Saint-Germain (Prancis)
Runner-up: Bayern Munich (Jerman)

Grup C
Juara: AS Roma (Italia)
Runner-up: Chelsea (Inggris)

Grup D
Juara: Barcelona (Spanyol)
Runner-up: Juventus (Italia)

Grup E
Juara: Liverpool (Inggris)
Runner-up: Sevilla (Spanyol)

Grup F
Juara: Manchester City (Inggris)
Runner-up: Shakhtar Donetsk (Ukraina)

Grup G
Juara: Besiktas (Turki)
Runner-up: Porto (Portugal)

Grup H
Juara: Tottenham Hotspur (Inggris)
Runner-up: Real Madrid (Spanyol)

Leave a Reply