‘Cristiano Ronaldo Masih Gemar Membobol Gawang Sevilla’

Cristiano Ronaldo memang gemar menciptakan gol ke sarang Sevilla. Kemenangan telak Madrid dinihari tadi pun meneruskan torehan positifnya dalam hal mebobol sarang Sevilla.

Madrid mampu meraih kemenangan besar 4-1 ketika menyambut Sevilla di Santiago Bernabeu, Senin (15/5/2017) subuh tadi. Gol-gol kemenangan itu masing-masing diciptakan oleh Nacho Fernandez, Toni Kroos serta 2 gol dari Ronaldo. Sedangkan gol balasan Sevilla diciptakan oleh Stevan Jovetic.

Gol pertama Ronaldo tercipta usai mengoptimalkan situasi berbahaya dengan menyontek bola di hadapan sarang lawan. Sedangkan gol keduanya tercipta lewat ketajaman kaki kirinya yang sama sekali tak mampu diantisipasi oleh Sergio Rico.

Berkat 2 gol ini, Ronaldo telah membukukan sebuah torehan positif. Sevilla tercatat sebagai tim paling sering kecolongan gol Ronaldo tepatnya dengan 24 gol dari 17 perduelan terlewati.

Tak hanya itu, ada pula Atletico Madrid yang telah dibobol oleh Ronaldo total 21 gol dari 29 pertandingan. Lalu yang terakhir yakni Getafe yang sudah kecolongan 20 gol dengan 12 laga terlewati.

Berdasarkan yang dicatat pihak pencatat statistik, dengan 2 gol itu kini Ronaldo sudah menciptakan total 400 gol buat Madrid dengan 391 penampilannya di semua turnamen sejauh ini.

Lebih detailnya, CR7 sudah membukukan 42 kali hat-trick dengan 218 gol tercipta dalam kandang sendiri di Bernabeu, 174 gol di markas lawan serta 8 gol di stadion netral.

Tapi ada hal yang terbilang lebih krusial ketimbang dengan torehan positif Ronaldo yang kian berlanjut. Pasalnya, salah satu pemain terbaik dunia itu mampu mengantarkan Los Blancos tetap berival di deretan atas klasemen demi merebut titel juara.

Torehan 3 poin penuh dalam laga ini pun membaut Madrid terus membayangi Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Sejauh ini, kedua kesebelasan sama-sama membukukan total 87 poin, namun Madrid masih memiliki 1 pertandingan sisa.

Leave a Reply