Cristiano Ronaldo Kembali Jadi Atlet Terkaya Dengan Gaji Tertinggi

Cristiano Ronaldo akhirnya kembali menjadi pesepakbola terkaya yang juga terpilih sebagai atlet gaji tertinggi melalui hasil voting di majalah Forbes. Ini adalah rekor kedua untuk bintang Real Madrid dalam dua tahun berturut-turut belakangan ini.

Sekarang ini, Cristiano Ronaldo sudah memperoleh pendapatan senilai 93 juta dolar selama setahun ini. Nalai itu diantaranya adalah gaji dan bonus yang diperoleh bintang Real Madrid tersebut dari klubnya dengan nilai 58 juta dolar dan sekitar 35 juta dolar penghasilan dari iklannya sendiri.

Jumlah gaji Ronaldo tersebut bahkan mengejar pendapatan pebasket dunia, LeBron James. Berada di posisi yang kedua, gaji James senilai 86,2 juta dolar tiap tahunnya. Lalu dengan posisi yang ketiga ditempati oleh bintang Barcelona, Lionel Messi dengan gaji senilai 80 juta dolar per tahun.

Dua lainnya dalam daftar atlet gaji tertinggi sebagai dalam lima besar di tahun ini yakni petenis Roger Federer dan serta pebasket dunia, Kevin Durant. Selain Ronaldo dan Lionel Messi, pesepakbola dunia lainnya yang masuk dalam daftar pesepakbola gaji tertinggi di dunia, yakni Neymar, Gareth Bale hingga Zlatan Ibrahimovic.

Tidak mengejutkan jika gaji Ronaldo menjadikannya sebagai pesepakbola terkaya dengan pendapatan yang begitu tinggi saat ini. Pemain berumur 32 tahun itu sangat terkenal di dunia dengan follower sampai 121 juta di Facebook, sebagai jumlah penggemar terbanyak di dunia.

Sementara itu, Ronaldo merupakan bintang Real Madrid yang sudah mencatatkan 600 gol selama dia menjadi pesepakbola dunia. Empat kali mantan pemain dari Manchester United ini menerima piala Ballon d’Or atau gelar pemain terbaik dunia.

Cristiano Ronaldo juga berhasil menjaga gelar Liga Champions dengan Madrid tahun ini. Di babak final kontra Juventus di Cardiff lalu, dirinya menciptakan dua gol yang membawa timnya sukses dengan skor 4-1. Gelar tersebut menjadi keempat kalinya untuk Ronaldo dan ke-12 kalinya untuk Madrid.

Leave a Reply