Cristiano Ronaldo Enggan Pikirkan Rekor Gol nya

Bintang Real Madrid itu mengaku sudah tahu berapa jumlah gol yang telah dicetaknya sejauh ini, namun tidak mau memikirkan hal tersebut. Yang terpenting menurut Cristiano Ronaldo adalah, Portugal meraih kemenangan dan melangkah ke putaran final Piala dunia 2018 mendatang.

Cristiano Ronaldo Enggan Pikirkan Rekor Gol nya

Cristiano Ronaldo, Kapten Portugal ini angkat bicara mengenai rekor gol anyar yang dia torehkan usai mencetak sepasang gol ke gawang hungaria bersama dengan Tim Seleccao. Kendati sudah melampaui rekornya sendiri di Tim Nasional, namun mantan bintang Manchester United ini enggan memikirkan hal seperti itu.

Portugal sukses meraih kemenangan mudah saat menjamu Hongaria lewat skor telak 3-0, pada matchday kelima Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (26/3) dini hari WIB. Dalam kemenangan tersebut sendiri Cristiano Ronaldo berhasil mencetak Brace yang mengukuhkan posisi mereka di puncak.

Sepasang gol itu membuat pentolan Real Madrid memuncakki daftar top skorer sementara Kualifikasi Piala dunia 2018 Zona Eropa dengan total sembilan gol. Selain itu pemain terbaik dunia empat kali tersebut juga menggenapakan koleksi gol-nya untuk Portugal, di angka 70, dimana angka tersebut membuatnya semakin berjaya dalam daftar top skorer sepanjang masa Seleccao.

Namun Ronaldo ternyata tak mementingkan pencapaian tersebut. Baginya, yang terpenting adalah Portugal menang dan bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

“Saya sudah tahu berapa banyak gol yang sudah saya torehkan sejauh ini, tapi itu tak penting, yang paling penting adalah kami terus berjuang dan lolos ke Piala Dunia. Kami bermain terlalu berhati-hati. Kami juga lambat bereaksi terhadap taktik yang diterapkan Hongaria. Namun semua berubah setelah gol pertama hadir.”

“Portugal jadi bermain lebih baik, lebih percaya diri, dan gol berikutnya datang secara alami. Saya rasa tim ini sudah bermain dengan bagus, dimana kami juga memiliki beberapa pemain muda,” ujar Ronaldo usai, seperti dikutip RTP.

Leave a Reply