Coutinho Tergoda ke Barcelona karena Suarez

Philippe Coutinho dan Luis Suarez bertemu lagi di Barcelona, usai pernah sama-sama sebelumnya bermain bersama Liverpool sepanjang 2 musim. Selama berpisah, Suarez suka cerita-cerita soal seperti apa Barcelona pada Coutinho.

Kedua pemain itu saling bahu membahu pada musim 2012/2013 dan 2013/2014 di Anfield. Pada musim terakhir kebersamaan mereka, Coutinho dan Suarez mengantarkan The Reds finis di urutan 2 Premier League.

Pada musim berikutnya Suarez keluar dan menuju Barcelona, sedangkan Coutinho masih terus bertahan di Liverpool dan makin matang dengan jadi andalan di tim.

Usai 3 setengah tahun berpisah, kedua pemain itu bersama lagi. Barca berhasil merekrut Coutinho dengan harga mencapai 160 juta euro atau 2,58 triliun rupiah dan jadi pemain paling mahal kedua di dunia.

Walau telah lama berpisah, ternyata Coutinho dan Suarez tidak pernah putus hubungan. Kedua pemain tersebut sering saling membalas pesan singkat untuk berbicara bermacam hal. Malah, pemain penyerang Suarez dikatakan pernah carikan rumah untuk Coutinho di Barcelona.

“Kami miliki masa-masa yang amat indah di Liverpool, kami nyaris menangkan ajang Premier League,” imbuh Coutinho pada konferensi pers perkenalan dirinya pada hari Senin (8/1/2018) waktu setempat di Barcelona.

“Ia merupakan teman baik dan suatu kehormatan besar dapat tampil bersama dengan dirinya. Ia beritahu saya seperti apa klub dan kota ini dan itu yang bikin saya berharap bisa berada disini,” lanjut dia.

“Saya merasa amat senang dapat tampil dengan dirinya kembali, ia merupakan pemain yang luar biasa, ia banyak menulis pesan pada saya, ia amat dekat dengan saya,” tagas pemain gelandang serang yang berasal dari Brasil tersebut.