Coutinho Rasakan Lagi Assist dari Suarez

Philippe Coutinho dan Luis Suarez jadi salah satu penentu atas hasil oke yang diraih Barcelona saat berhadapan dengan Valencia. Setelah 1/2 dasawarsa, Coutinho rasakan assist Suarez kembali.

Barcelona tundukkan Valencia di pertandingan pertemuan kedua babak semifinal Copa del Rey. Lewat laga yang berlangsung pada hari Jumat (9/2/2018) dinihari WIB di Mestalla, Los Cules raih hasil oke dengan skor akhir 2-0.

Dengan hasil oke ini, Barca juga melangkah ke babak final dengan agregrat yang impresif 3-0. Mereka bakal berhadapan dengan Sevilla lewat laga perebutan titel juara.

Hasil oke atas Valencia di pertemuan kali ini tidak diraih dengan mudah. Barca pernah tertahan tanpa cetak angka di babak pertama.

Coutinho jadi pemecah kebuntuan Barca dengan angka yang ia ciptakan yang dicatatkkan pada menit 49. Pemain yang berasal dari Brasil tersebut awali akun cetak angkanya untuk Barca sedari bergabung di bulan Januari.

Cetak angka Coutinho tersebut adalah hasil dari assist Suarez. Masuk pada babak kedua gantikan Andre Gomes, ia cetak angka usai meneruskan umpan silang Suarez dengan sepakan yang disertai dengan menjatuhkan diri. 1 angka Barca lainnya dicatatkan oleh Ivan Rakitic.

Opta catatkan kalau assist untuk Coutinho dicatatkan kembali oleh Suarez usai terakhir kali pada bulan Februari 2013, waktu masih sama-sama di Liverpool.

Pada musim 2013-2014, garis depan Liverpool memang tengah menjadi sisi yang paling oke. Suarez aktor utamanya dengan catatkan 31 angka dan 24 kali assist. Sedangkan Coutinho ciptakan 5 angka dan 8 kali assist. Liverpool hampir menjadi juara di musim tersebut, sampai memicu kepindahan Suarez pindah ke Barcelona.

Coutinho juga katakan hubungannya dengan Lionel Messi dan Suarez setelah ciptakan angka erdana untuk Los Cules.

“Mereka amat menyambut saya sedari awal. Itu artinya, sedikit demi sedikit saya dapat terus menolong tim di atas lapangan,” imbuh Coutinho.