Courtois : Kami Kalah Karena Hilang Kendali

Thibaut Piatek Courtois Real Madrid

Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois mengakui bahwa timnya kehilangan kendali ketika dipermalukan oleh Girona di Santiago, Minggu (17 Februari 2019) akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan ini, Real Madrid takluk dari tim tamu dengan skor 1-2. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu berkat gol Casemiro. Namun Girona berhasil membalas dan gantian unggul di babak kedua berkat gol Cristhian Stuani dan Portu.

Kekalahan ini membuat Real Madrid terpaksa melorot ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 45, tertinggal 9 poin dari sang rival yang sekaligus menempati puncak klasemen sementara La Liga, Barcelona yang sebelumnya menang 1-0 atas Real Valladolid.

Penjelasan Courtois
Sebelum menjamu Girona, Real Madrid tampil oke dengan mengalahkan Atletico Real Madrid pekan lalu serta mengalahkan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Courtois pun mengakui jika level permainan timnya kini sedikit menurun.

“Saya rasa di babak pertama kami bermain sangat bagus, kami sedikit menurunkan tempo permainan dan kami ridak berada dalam level yang sama seperti ketika melawan Ajax Amsterdam atau Atletico Madrid namun kami sedang menguasai permainan,” ujar Thibaut Courtois seperti dilansir dari Four Four Two.

Bukan Soal Percaya Diri
Kekalahan ini sekaligus mengakhiri rentetan apik yang dijalani Real Madrid dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, pasukan Santiago Solari tak terkalahkan dalam delapan pertandingan secara berturut-turut di seluruh ajang kompetitif.

“Tendangan Anthony Lozano datang dan saya tidak bisa mengontrolnya, mereka pun mencetak gol kemenangan. Saya memutuskan untuk maju menyambut sepak pojok dan mencoba menciptakan kebingungan. Saya menyentuh bola namun sayangnya bola lepas dari jangkauan saya,” tutur Thibaut Courtois.

“Kekalahan ini terasa sangat buruk bagi kami karena kami seharusnya bisa meraih kemenangan. Ini bukan masalah percaya diri. Girona selalu berhasil membuat kami merasa kesulitan,” jelas Thibaut Courtois.