Chelsea Tak Berhasil Rekrut Van Dijk

Sang manajer Chelsea yaitu Antonio Conte akui kalau klubnya memang berminat untuk bisa datangkan Virgil van Dijk. Namun, Conte berlapang dada dengan kenyataan bahwa pada akhirnya Van Dijk malah bersama dengan Liverpool.

Van Dijk pecahkan rekor transfer paling mahal untuk seorang pemain bek saat ia pindah dari Southampton ke Liverpool dengan biaya transfer mencapat 75 juta pound sterling (sekitar 1,4 triliun rupiah) pada bursa transfer bulan Januari.

Liverpool sesungguhnya telah membidik Van Dijk sedari bursa transfer musim panas kemarin. Tetapi, saat itu transfer tak terealisasi usai Southampton menuduh Liverpool lakukan pendekatan secara ilegal pada Van Dijk.

Conte benarkan kalau Chelsea sesungguhnya juga membidik Van Dijk dan telah berupaya untuk rekrut pemain bek yang berasal dari Belanda tersebut.

“Ini adalah sepakbola, inilah hidup. Tentu saja ia sebelumnya merupakan pemain yang kami incar. Namun, seperti Anda tahu, ini adalah sepakbola,” ujar Conte.

“Kita dapat miliki banyak incaran, namun Anda perlu dapat mencapai beberapa incaran tersebut. Bursa transfer tidak sederhana untuk klub mana saja,” tutur dia.

“Liverpool datangkan Van Dijk untuk membuat garis pertahanan mereka semakin kuat dan saya anggap kalau Van Dijk merupakan seorang bek top. Dan mereka habiskan dana sampai dengan 85 juta euro untuk pemain ini. Pada waktu yang sama, mereka menjual dengan amat baik — (Philippe) Coutinho – sebab saat Anda menjual seorang pemain untuk uang sebanyak ini, dan selanjutnya Anda miliki sisa uang untuk diinvestasikan, untuk membuat tim Anda semakin kuat. Namun, saya anggap bursa transfer tidak sederhana, khususnya kalau ada uang sebanyak ini,” imbuh Conte.