Chelsea Lagi-lagi Dekati Lewandowski

Robert Lewandowski

Chelsea nampaknya akan mencoba memperkuat sektor penyerangan mereka di bursa transfer musim panas nanti. The Blues disebut akan kembali berusaha membawa Robert Lewandowski hengkang dari Bayern Munchen.

Sudah bukan rahasia lagi jika Chelsea berburu pemain di posisi penyerang sejak musim panas kemarin. Sang manajer, Maurizio Sarri kabarnya tidak puas dengan kemampuan para penyerang yang dimiliki The Blues saat ini.

Pada bulan Januari kemarin Chelsea mendatangkan Higuain dari Juventus. Namun striker Tim nasional Argentina itu tidak mampu memuaskan sang pelatih sehingga mantan pelatih Napoli ini memutuskan untuk memburu penyerang baru.

Dilansir dari harian sepakbola The Mirror, Sarri sudah menemukan calon pemain yang dirasa bisa mengatasi masalah di sektor penyerangannya. Pria asal Italia ini ingin membajak Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Target Lama
Rumor ketertarikan Chelsea terhadap Lewandowski sendiri sebenarnya sudah sering terdengar. Sang striker sempat masuk dalam daftar belanja Chelsea sebelum mereka merekrut Higuain di bursa musim dingin Januari lalu.

Robert Lewandowski selama empat tahun terakhir selalu menjadi topskorer di Bundesliga. Alhasil striker Timnas Polandia itu dinilai bakal cocok untuk memperkuat sektor penyerangan mereka.

Oleh karena itulah, mereka dikabarkan kembali melakukan kontak dengan sang agen agar proses transfer Lewandowski bisa terwujud di musim panas nanti.

Situasi Rumit
Menurut laporan tersebut pembicaraan antara Chelsea dan agen Lewandowski berjalan lancar. Striker tim nasional Polandia ini disebut juga tertarik pindah ke Chelsea setelah dia ingin mencari tantangan baru dalam karirnya.

Chelsea sendiri dikabarkan siap keluar uang banyak untuk Lewandowski. Juara Premier League musim 2016/2017 ini akan menganggarkan dana sebesar 70 juta pounds sebagai mahar transfer sang pemain.

Namun Chelsea sendiri belum tentu bisa mendatangkan Lewandowski di musim panas nanti, pasalnya mereka harus menunggu hasil banding kedua mereka ke FIFA atas hukuman embargo transfer yang mereka alami.