Chelsea Ingin Lampaui Rekor Kemenangan Terbanyak Dalam Semusim

 

Chelsea masih punya bidikan lain di pertandingan terakhir musim ini. The Blues kini berhasrat untuk mengukir sebuah rekor baru mengenai total kemenangan terbanyak dalam semusim di Premier League.

Chelsea sukses melanjutkan rangkaian kemenangan di musim usai menaklukkan Watford dengan skor akhir 4-3 di Stamford Bridge, Selasa (16/5/2017) subuh tadi. Walau memainkan sebagian besar pemain pelapis, tetap saja ‘Si Biru’ tampil cemerlang dan menciptakan gol-gol kemenangan lewat John Terry, Cesar Azpilicueta, Michy Batshuayi, serta Cesc Fabregas.

Hasil positif ini menandai kemenangan Chelsea yang ke-29 di musim ini. Bahkan, mereka sudah menyamai pencapaian total kemenangan paling banyak dalam satu musim yang juga berhasil dicatatkan oleh Chelsea di musim 2004/2005 serta 2005/2006.

Chelsea kini berpotensi untuk melewati rekor itu mengingat mereka masih memiliki 1 pertandingan sisa, yakni petandingan kandang kontra Sunderland, Minggu (21/5/2017) nanti. Terlepas dari rekor kemenangan itu, hasil pertandingan itu pun sudah tak berpengaruh apapun untuk kedua kesebelasan.

Pasalnya, Chelsea sudah mengunci titel juara Premier League sedari minggu lalu, sedangkan Sunderland pun sudah dipastikan terdegradasi ke divisi 2 di beberapa waktu lalu.

“Sekarang ini kami masih memiliki bidikan lain yakni untuk memenangi 30 laga di musim ini yang berarti menjadi rekor baru untuk klub,” ungkap peracik taktik Chelsea, Antonio Conte, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Hal yang menjadi prioritas kami yakni menjuarai liga. Kemudian apabila kami memiliki peluang untuk melewati pencapaian tersebut, tentu kami mesti mencobanya. Kami bisa saja menggapai torehan ini. Para pemain dan saya mau menggapai torehan ini,” kata Conte mengakhiri

Leave a Reply