Chamberlain Masih Perlu Waktu di Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain melangsungkan awal masa depan yang tidak mudah di Liverpool. Sang manajer Liverpool Juergen Klopp mempercayai hal tersebut dikarenakan perbedaan cara main.

Oxlade-Chamberlain hijrah ke Liverpool dari Arsenal usai direkrut dengan dana mencapai 35 juta pound sterling. Tetapi, pemain internasional Inggris tersebut raih peluang untuk tampil yang masuh kurang.

Oxlade-Chamberlain baru tampil sampai dengan 176 menit untuk The Reds lewat 7 laga di tiap ajang. Pemain sepakbola yang berumur 24 tahun tersebut baru 1 kali bermain penuh ketika Liverpool ditundukkan oleh Leicester City setelah tunduk dengan skor 0-2 di Piala Liga.

Pada laga terakhir Liverpool berhadapan dengan Manchester United pada akhir pekan kemarin, Oxlade-Chamberlain masuk menjadi pemain pengganti dan bermain sampai dengann 12 menit. Klopp akui merasa senang dengan penampilan dari anak didiknya tersebut.

“(Performa) tersebut amat oke, saya menyukainya!” cetus Klopp. “Ox merupakan rekrutmen terpenting untuk kami, seorang pemain internasional Inggris dan berbagai macam hal ini.”

“Tetapi, hadir dan tak tampil dengan reguler – saya paham dengan semuanya, namun semua orang perlu waktu, demikian pula dengan Ox. Ia santai, maka tak mengapa.”

“Dengan perbedaan cara dalam permainan, semua hal yang baru lebih intens untuk seorang pemain anyar. Anda lelah, malah pada beberapa moment Anda tak semestinya merasa lelah. Namun ini semua cuma soal berusaha lakukan penyesuaian diri dengan semua hal tersebut.”

Leave a Reply