Cerita Salah dengan Drogba Saat di Chelsea

Didier Drogba terkesan dengan penampilan dari Mohamed Salah dan menebaknya bakal gemilang di ajang Piala Dunia 2018. Drogba pun ikut pikirkan kembali sebuah cerita lama Salah di masa yang lalu.

Salah belum lama ini sudah raiha nugrah Pemain Afrika paling oke versi BBC, lewat performanya ketika bermain bersama Liverpool dan tim nasional Mesir.

Drogba, raih titel serupa pada tahun 2009, juga apresiasi penampilan Salah semenjak keduanya jadi teman 1 tim di Chelsea pada tahun 2014.

“Ada waktunya dulu dia kirimkan saya SMS, ‘Entah mengapa saya tidak mudah untuk cetak angka’. Ketika itu saya bilang pada dirinya, ‘Cuma masalah waktu dan kepercayaan diri’,” imbuh Drogba pada BBC.

“Dengan rasa percaya diri, semuanya dapat berlangsung dan saat ini Anda dapat saksikan sendiri kalau dia rutin untuk ciptakan angka. Saya menyaksikan betapa dia jadi pemain yang lebih oke seiring dengan berjalannya waktu. Dia perlu menuju ke Italia untuk perlihatkan diri dan balik ke Inggris untuk menunjukkannya kalau dirinya merupakan pemain yang oke,” ujar dia.

Drogba pun percaya kalau kualitas Salah, yang telah dia tunjukkan dengan Liverpool, bakal jadi kunci untuk Mesir dalam kiprahnya dalam Piala Dunia di Rusia pada tahun berikutnya.

“Bermain pada banyak ajang besar bakal menolong dirinya masuk jajaran pemain paling oke di Eropa dan juga untuk Piala Dunia yang akan datang,” ujar Drogba.

“Mo Salah sendirian tidak dapat menjadi juara di Piala Dunia. Namun kalau semua teman 1 timnya ada di tingkat yang diinginkan, Mo Salah dapat menjadi pemain yang luar biasa dan salah satu bintang turnamen,” kata dia.