Celta Vigo Dan Man Utd Boleh Sama-Sama Optimis Jelang Laga

 

Celta Vigo sebelumnya pernah menang atas Barcelona serta Real Madrid, alhasil boleh saja mereka optimis jelang perduelan kontra Manchester United di Stadion Balaidos.

Dengan situasi Celta Vigo di klasemen La Liga, Man Utd sejatinya boleh saja tetap optimis ketika melakukan kunjungan ke Spannyol untuk melakoni partai leg I semifinal Liga Europa, Jumat (5/5/2017) subuh nanti. Lantaran Celta Vigo kini terpuruk di peringkat 11 dengan 34 laga terlewati.

Tak hanya itu, Celta pun sedang dalam momentum yang buruk belakangan ini menyusul 3 kekalahan beruntun di laga terakhirnya. Salah satu kekalahannya yakni disaat taklukkan Atletico Bilbao dengan skor akhir 0-3 di markas sendiri tepatnya di akhir minggu lalu.

Walaupun begitu, Celta pun layak beroptimis bahwa mereka mampu menaklukkan Man Utd, atau bahkan berhasil mengamankan tiket final Liga Europa. Sebab, Celta memiliki modal yang terbilang cemerlang usai berhasil menang ketika menghadapi 2 klub tangguh di Spanyol yakni Barcelona dengan Real Madrid.

Dalam 3 musim secara beruntun mereka sukses menaklukkan Barcelona. Di 2014 lalu, Celta sempat mempermalukan Barca 1-0 di Camp Nou, kemudian dilanjutkan dengan kemenangan 4-1 di Balaidos semusim setelahnya, lalu diteruskan kemenangan 4-3 di setahun setelahnya.

Selain itu, di musim ini mereka pun berhasil menyingkirkan Madrid dari Copa del Rey — menang dengan keunggulan agregat 4-3 dari lawannya itu.

“Agar dapat melakukan apapun, pertama-tama yang mesti Anda lakukan yakni membayangkannya,” ujar manajer Eduardo Berizzo.

Bagi Celta, ini adalah pertama kalinya mereka berhasil melaju ke putaran semifinal Liga Europa. Sepanjang sejarah, mereka pun belum pernah memuncaki trofi, tapi sudah pernah 3 kali menderita kekalahan di partai final.

“Kami telah menghadapi masa-masa sulit, tapi kami saat ini amat bangga. Kami telah mengukir sejarah baru. Saat ini kami mesti terus bermimpi,” kata kapten Hugo Mallo seperti yang dilansir dari salah satu media.

Leave a Reply