Cedera Parah, Asensio Mungkin Absen 8 Bulan!

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio dikabarkan bisa absen sampai hampir satu musim karena mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Asensio diturunkan oleh Zinedine Zidane di pertandingan International Champions Cup 2019 kontra Arsenal di FedEx Field, Rabu (24 Juli 2019) pagi WIB sebagai pemain pengganti. Ia masuk menggantikan Karim Benzema setelah turun minum.

Asensio sempat mencetak satu gol pada menit ke-59 berkat umpan dari Marcelo. Akan tetapi pada menit ke-65, ia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Vinicius Junior. Pasalnya ia mengalami cedera. Saat itu ia terjatuh dan tampak sangat kesakitan. Ia juga menutupi wajahnya dengan tangannya.

Pihak El Real sendiri langsung bertindak cepat. Mereka melarikan pemain berusia 23 tahun itu ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah pertandingan, belum diketahui secara pasti seberapa parah cedera Asensio. Kini muncul kabar yang menyebut bahwa cedera sang pemain tampaknya memang parah.

Kabarnya ia mengalami cedera ligamen lutut. Harian Diario AS pun mengklaim bahwa mantan pemain Real Mallorca ini bisa saja absen cukup lama, bisa sekitar enam hingga sembilan bulan.

Kabar lain datang dari Marca dan sama jeleknya. Mereka menyebut ada kemungkinan sang pemain harus absen minimal sekitar delapan bulan. Pihak El Real sendiri sampai saat ini masih belum memberikan pernyataan resmi terkait cedera Asensio.

Khawatir
Sebelumnya Zidane mengaku jika dia cukup khawatir dengan cedera yang dialami oleh Marco Asensio itu. Pasalnya cederanya tampaknya cukup parah.

“Kami sedikit khawatir. Itu cedera lutut, Marco langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani beberapa tes, jadi kita lihat saja. Kelihatannya kami dapat kabar buruk. Itulah hal buruk untuk kami hari ini.” tutur Zidane.