Catatan Menarik Di Seputar Laga Manchester United VS Chelsea

Manchester united vs Chelsea - Premier League

Manchester United mampu menaklukkan Chelsea dengan hasil akhir 2-0 di Old Trafford. Dalam perduelan kali ini, The Red Devils bermain lebih efektif sekaligus bisa menekan The Blues sedari menit awal.

Man Utd memimpin laga duluan usai Marcus Rashford menciptakan gol cepat di menit 7 dan kemudian digandakan oleh Ander Herrera di menit 49. Selain itu, Herrera pun menjadi pahlawan dalam kemenangan ini lantaran gol pertama dari Rashford tercipta berkat assist darinya.

Dengan 3 poin ini, MU saat ini masih menduduki peringkat 5 klasemen dan mencatatkan 60 poin dari 31 laga. Tentu saja torehan positif ini juga membuat kans MU finis di 4 besar kian besar mengingat turnamen masih menyisakan 5 laga lainnya.

Tak hanya rivalitas dalam papan klasemen, peracik taktik Jose Mourinho pun sukses membalaskan dendamnya ke Antonio Conte.

Usai dipermalukan di 2 perduelan terakhir dalam liga, pelatih asal Portugal itu dapat balaskan dendamnya sekaligus menghambat langkah Chelsea menjuarai titel Premier League. Sekarang ini ‘Si Biru’ hanya terpaut 4 poin dari rival dekatnya Tottenham Hotspur, alhasil rivalitas pun kian terbuka.

Seperti yang dilansir dari salah satu media, terdapat sejumlah catatan menarik di seputar laga Man Utd vs Chelsea, salah satunya yakni The Blues yang tak berkutik lantaran tak mampu melesakkan tendangan on target sama sekali. Di samping itu, ‘Setan Merah’ mampu menciptakan 2 gol dari 2 attempts on target yang mereka miliki.

Berikut catatannya:

– Yang pertama kalinya sedari 2007, Chelsea tak mampu melesakakn tendangan on target sama sekali dalam Liga Inggris. Menariknya, disaat itu Chelsea pun melawan MU di Old Trafford.

– Chelsea telah 5 kali takluk dari 6 laga disaat diungguli duluan dalam paruh pertama.

– MU menghentikan rangkaian gagal menang kontra Chelsea. Dari 8 laga terakhir, The Red Devils senantiasa gagal menang kontra The Blues, detailnya yakni 4 kekalahan serta 1 kali imbang.

– MU menciptakan 2 golnya melalui 2 tembakan on target.

– Selaku pelatih, Mourinho telah menghadapi 34 klub yang berbeda dalam Premier League. Dari sejumlah klub itu, paling tidak dirinya berhasil menang sekali.

– Ander Herrera menciptakan gol serta assist dalam pertandingan ini. Terakhir kalinya ia bermain secemerlang itu yakni di 2015.

– Rashford menciptakan gol di dua partai liga secara berturut-turut sedari terakhir kalinya melakukannya di September 2016.

Leave a Reply