Catatan-Catatan Di Seputar Laga Chelsea VS Middlesbrough

 

Hasil pertandingan Chelsea vs Middlesbrough mengukir sebuah catatan positif untuk The Blues. Sedangkan untuk The Boro, laga ini menandai akhir langkah mereka di Premier League alias terdegradasi.

Pertandingan minggu ke-35 di lanjutan Premeir League yang mempertemukan Chelsea vs Middlesbrough berakhir kemenangan 3-0 untuk ‘Si Biru’ di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) subuh tadi. Sejumlah gol kemenangan itu masing-masing diciptakan oleh Diego Costa, Marcos Alonso, serta Nemanja Matic.

Hasil positif ini menjadi kemenangan ke-300 yang diraih oleh Chelsea dalam laga markas di Premier League. Torehan yang serupa pun dicatatkan oleh Manchester United dengan total 347 kemenangan serta Arsenal yang memiliki total 306 kemenangan.

Di samping itu, hasil pertandingan ini justru memberikan pukulan telak untuk Middlesbrough. Pasalnya, mereka dipastikan akan turun kasta ke Divisi Championship lantaran baru mencatatkan total 28 poin dari 36 pertandingan terlewati.

Mengingat hanya tinggal 2 laga sisa, alhasil kans Middlesbrough untuk menyalip Swansea City yang mencatatkan 35 poin sekaligus menempati zona aman degradasi sudah tertutup rapat.

Dibawah ini ada catatan-catatan di seputar laga Chelsea vs Middlesbrough seperti yang dilansir dari salah satu media:

– Chelsea menjadi klub ke-3 yang mampu meraih total 300 kemenangan kandang di Premier League, usai sebelumnya ada Man Utd (347) serta Arsenal (306).

– Middlesbrough sudah terdegradasi dari Premier League untuk yang ke-4 kalinya — tak ada tim yang mengalami turun kasta lebih banyak sedari dibentuknya sistem degradasi (setara dengan Crystal Palace, Norwich City, serta Sunderland).

– Diego Costa jadi pemain ke-3 yang mampu menciptakan 20 gol lebih buat Chelsea di sepanjang musim dalam Premier League sebanyak 2 kali (Jimmy Floyd Hasselbaink di musim 2000/2001 serta 2001/2002 lalu ada Didier Drogba di 2006/2007 serta 2009/2010).

– Costa pun sudah menciptakan gol pemecah kebuntuan dalam laga Premier League total 7 kali di sepanjang musim ini. Tak ada pemain yang mampu melakukan lebih banyak darinya.

– Middlesbrough tak mampu menciptakan gol di 11 pertandingan tandang Premier League sepanjang musim ini, terbanyak dari tim manapun di Premier League.

Leave a Reply