Capello Sarankan Ancelotti Menjadi Pelatih Timnas Italia

Carlo Ancelotti masih belum miliki pekerjaan usai dirinya dikeluarkan dari Bayern Munich. Kalau ingin, ia dianggap menjadi sosok yang pas untuk memimpin Tim nasional Italia.

Azzurri sekarang ini berada dalam penampilan yang kurang apik sedari dipimpin oleh Giampiero Ventura. Italia terancam tidak bisa ikut dalam ajang Piala Dunia 2018 usai tunduk dengan skor 0-1 berhadapan dengan Swedia di pertemuan pertama babak play-off.

Performa dari Italia yang tidak konsisten serta bikin panas kursi kepelatihan yang diisi oleh Ventura. Bekas pelatih Torino tersebut malah dikabarkan secepatnya dikeluarkan walau sekalipun dapat mengantarkan Italia ke Rusia.

Nama-nama seperti Roberto Mancini dan Fabio Capello pun hadir sebagai calon pengganti Ventura. Namun, Capello malah tidak menerima kalau raih penawaran memimpin Italia, dan malah menyarankan Ancelotti untuk jadi pelatih yang cocok.

Ancelotti memang miliki setumpuk prestasi di tingkat klub, walau tengah menganggur setelah dikeluarkan dari Bayern Munchen. Menjadi pelatih Italia pun bakal bikin kelangsungan karier sosok yang berumur 58 tahun itu jadi lengkap.

“Tugas saya bersama tim internasional telah berakhir. Ancelotti di umur yang pas, punya pengalaman besar dan cuma kurang sebuah pekerjaan seperti ini untuk jadi lengkap,” imbuh Capello.

Italia bakal melangsungkan pertemuan kedua yang akan berlangsung pada hari Selasa (14/11/2017) dinihari WIB di San Siro. Mereka harus dapat menangkan laga paling tidak dengan skor 2-0 untuk memutar balikkan keadaan.

Leave a Reply