Butuh Dana Segar, Barca Mungkin Jual Samuel Umtiti

Samuel Umtiti Barcelona

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan telah bersedia untuk melepas Samuel Umtiti pada musim panas mendatang dan bersedia mendengarkan setiap tawaran yang datang kepada mereka hingga musim panas nanti.

Umtiti pindah ke Barca di bursa musim panas 2016 silam. Dia didatangkan dari klub Prancis, Olympique Lyon. Saat itu Barca melihat Umtiti akan bisa diandalkan untuk jantung pertahanan mereka secara jangka panjang.

Namun belakangan ini performanya menurun. Hal tersebut diperparah oleh cedera yang dia alami. Alhasil, Dia pun hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Dia jadi pilihan ketiga setelah Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Ketertarikan Manchester United
Kemudian belakangan ini, muncul kabar bahwa Umtiti didekati oleh klub raksasa Premier League, Manchester United. The Red Devils bahkan diklaim sudah mengirim pemandu bakat mereka untuk mengamati aksi sang bek.

Mereka mengirim pemandu bakat mereka untuk menyaksikan sang bek beraksi bersama Tim nasional Prancis dalam jeda Internasional kali ini. Umtiti sendiri terlibat di dua pertandingan Tim nasional Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Ia bermain saat Les Bleus menang 4-1 atas timnas Moldova dan menang 4 gol tanpa balas atas kesebelasan Islandia. The Red Devils juga dikabarkan akan memantau perkembangan Umtiti secara intensif hingga akhir musim nanti.

Demi De Ligt
Barca sendiri siap melepas Samuel Umtiti karena mereka berencana untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas. Untuk itu mereka butuh dana besar.

Selain itu, keuangan mereka juga tersedot untuk membiayai proses renovasi Camp Nou. Dan oleh karena butuh uang itulah, menurut Goal International, Barca menganggap pembelian Umtiti bisa menjadi solusi.

Umtiti memiliki kontrak hingga 2023 dengan klausul rilis sebesar 500 juta euro. Jawara bertahan La Liga ini pun disebut akan mengabaikan tawaran yang lebih rendah dari angka 70 juta euro, mengingat posisi mereka yang kuat dalam setiap negosiasi potensial.