Busquets Puji Casemiro

Peran yang amat krusial dari Casemiro lewat keberhasilan yang sudah diraih oleh Real Madrid pada musim kemarin raih banyak pujian. Salah satunya hadir lewat pemain gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Musim kemarin, Casemiro menjadi pilihan inti dari sang pelatih Zinedine Zidane. Menjadi pemain gelandang box-to-box, pemain yang berasal dari Brasil tersebut dapat pertahankan lini tengah Los Blancos ketika melancarkan serangan atau bertahan saat diserang.

Tercatat Casemiro bikin sampai 85,9 persen dalam keberhasilan memberi umpan di tiap pertandingan, rasio kemenangan lewat duel udara sampai 1,5 kali tiap laganya, dan lesatkan 0,8 shot tiap pertandingan, dengan rating 7,32 lewat 41 pertandingan.

Casemiro pun ikut catatkan 6 angka dan 2 kali assist, di mana 1 angkanya berhasil membobol gawang Juventus di babak final ajang Liga Champions yang Madrid menangkan dengan skor akhir 4-1.

Sang pelatih Juventus Massimiliano Allegri malah tidak ragu untuk berikan pujian pada Casemiro. Hal yang sama juga sekarang ini Busquets tunjukkan.

“Ada banyak pemain gelandang yang luar biasa di dunia, dengan tiap dari mereka miliki cara yang unik tersendiri,” kata Busquets.

“Tak ada 2 pemain oke yang sama, namun lewat tempat saya, saya bakal katakan Casemiro, yang sudah tampil dengan amat apik.”

“Bruno (Soriano) miliki sebuah musim yang luar biasa bersama dengan Villareal, sedangkan N’Golo Kante bermain amat luar biasa bersama Nemanja Matic di Chelsea, sama halnya dengan Ander Herrera,” lanjut dia.

Leave a Reply