Berlanjutnya Catatan Buruk Everton di Tanah Italia

Everton tidak berhasil mengakhiri catatan buruk mereka di tanah Italia. Hasil negatif dengan skor telak melawan Atalanta bikin The Toffees masih jeblok setiap kali melangsungkan laga ke Italia.

Everton digasak Atalanta dengan skor akhir 0-3 laga Liga Europa yang berlangsung pada hari Jumat (15/9/2017) dinihari WIB di Mapei Stadium. Sedangkan, tim tamu tampilkan nyaris semua pemain utamanya, termasuk Wayne Rooney dan Gylfi Sigurdsson.

3 angka Atalanta yang masuk ke gawang Maarten Stekelenburg tercetak pada babak pertama, masing-masing lewat Andrea Masiello, Alejandro Gomez, dan Bryan Cristante.

Dengan menyeluruh, para tim Inggris memang jarang raih hasil oke di Italia. Everton malah masih belum pernah ciptakan angka di tanah Italia.

Berikut ini adalah data dan fakta berhubungan dengan hasil negatif yang dialami Everton saat melawan Atalanta:

– Para tim Inggris tunduk 10 kali lewat 14 kunjungan terakhir ke Italia di ajang antarklub Eropa (menang 2 kali, imbang 2 kali, kalah 10 kali).

– Everton terus tunduk di 4 laga tandang di Italia tanpa ciptakan angka 1 pun.

РIni merupakan yang ketiga kalinya tim Inggris tunduk di pertandingan  pembuka pada tahap grup Liga Europa. 2 kejadian lainnya ialah Birmingham City pada musim 2011/2012 dan Manchester United pada musim kemarin. Tetapi, MU pada akhirnya keluar sebagai juara.

– Everton kemasukan 3 angka pada babak pertama dalam sebuah pertandingan kompetitif untuk kali pertama sedari bulan November 2016 (ketika tunduk dengan skor 0-5 di markas Chelsea).

– Untuk kali pertama, Atalanta ciptakan 3 angka pada babak pertama pada sebuah pertandingan ajang Eropa.

– Di antara 11 starter Everton, 5 di antaranya masih belum lahir saat Atalanta ciptakan angka terakhir di ajang Eropa sebelum pertandingan ini (Desember 1990).

– Everton hanya dapat lakukan 4 percobaan ke sasaran lewat 3 pertandingan terakhir mereka. Lewat 3 pertandingan tersebut, tim lawan lakukan 21 percobaan ke arah gawang Everton.

Leave a Reply